I Write My All

LightBlog

Tak ada satupun anugerah yang bisa diberikan kecuali oleh Allah swt yang Maha Pemberi, yang membuka pintu harapan bagi hamba-hamba-Nya yang ...

Manfaat Berdo'a

Tak ada satupun anugerah yang bisa diberikan kecuali oleh Allah swt yang Maha Pemberi, yang membuka pintu harapan bagi hamba-hamba-Nya yang berdosa sehingga sang hamba tidak dihadapkan pada keputusasaan. Bukankah Allah swt berjanji akan selalu mengabulkan doa hamba-hambaNya? "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu". (QS Ghafir: 60)

Syekh Sayyid Tantawi, syaikhul Azhar di Mesir, merangkum manfaat doa itu dalam tiga poin:

Pertama:
Doa berfungsi untuk menunjukkan keagungan Allah swt kepada hamba-hambaNya yang lemah. Dengan doa seorang hamba menyadari bahwa hanya Allah yang memberinya nikmat, menerima taubat, yang memperkenankan doa-doanya.
Kedua:
Doa mengajari kita agar merasa malu kepada Allah. Sebab manakala ia tahu bahwa Allah akan mengabulkan doa-doanya, maka tentu saja ia malu untuk mengingkari nikmat-nikmatNya.
Ketiga:
Mengalihkan hiruk-pikuk kehidupan dunia ke haribaan tafakur dan kekudusan munajat ke hadirat Allah swt, memutuskan syahwat duniawi yang fana menuju ketenangan hati dan ketentraman jiwa. Wallahu a'lam.

Demikian penggalan artikel yang telah dikopipaste dari Sini!! Jadi, tunggu apa lagi? Berdo'alah untuk semua keinginanmu, namun tunggulah saatnya dimana Allah SWT akan mengabulkannya. Uhm =) hehehehe.

4 comments:

  1. iya tuh Tuteh, makna berdo'a hasilna berdo'a jadi nambah kepasrahan pada Dia Yang Maha Mengatur ya,..thank's for sharingnya Teh..wassalam

    ReplyDelete
  2. Setuju...berdoa adalah suatu kegiatan yang mengasikkan...hehehe...untuk yoan pribadi..doa adalah saat dimana diriku bisa semakin dekat dengan Bapa di surga *angle face*

    ReplyDelete
  3. Yoan :
    Iyah, kayake kalo udah bdo'a, ga ada jarak lagi antara qta dengan Pencipta yak? Heheheh.

    Mas QQ :
    thanks to pesantren virtual mas :D hehehe.. ngambil elmuna dari situw :D

    ReplyDelete
  4. hmm..
    sebaiknyah kita memang perbanyak berdoa dibulan puasa ini yah teh! eh, tapi kalau gk puasa kan sama ajah teh.. ^_^

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.