Embung Boelanboong

Embung Boelanboong terletak di Dusun Resetlemen. Namanya unik! Bahkan sebelum namanya menjadi Boelanboong, nama embung ini adalah Embung Resetlemen. Om Frederikus bercerita bahwa tanah tempat embung ini terpeta merupakan milik Mosalaki (ketua adat), salah satunya Bapak Pius Ndewi. Tapi embung ini dikelola atas kerjasama antara Taman Nasional Kelimutu (TNK) dengan Sentral Penyuluhan Kehutanan Pedesaan (SPKP) yang beranggotakan masyarakat setempat.

Bukit Roe

Memasuki Kota Mbay, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Nagekeo, ada banyak bukit-bukit keren, salah satunya Bukit Roe. Saat itu yang nampak sungguh Gold and Geautiful!

Weworowet

Weworowet atau Bukit Rowet terletak di Desa Nggolonio, Kabupaten Nagekeo. Terletak di tepi jalan trans Mbay - Riung, bentuk bukit yang uni ini sungguh memikat. Di seberang Bukit Weworowet pernah dijadikan lokasi Festival Daging Domba.

Dapur Jadul

Masih dari Barat Kota Ende, tepatnya di daerah Pantai Raba (Nangaba) Dapur Jadul menjadi pusat kuliner dan wisata masyarakat Kota Ende dan sekitarnya. Banyak wahana asyik di tempat ini. Saat ini Dapur Jadul telah pindah lebih ke Timur sekitar 50 meter.

Hutan Wisata Kebesani

Untuk mencapai hutan ini, dari Kota Ende dibutuhkan waktu sekitar 1 - 2 jam (60,7 kilometer) ke arah Timur, di Pasar Detukeli belok kiri menuju Kampung Adat Wologai, dan mengikuti satu jalur hingga tiba di Hutan Wisata Kebesani. Kondisi jalan belum mulus sempurna; masih ada lobang-lobang dan jalanan tanpa aspal. Di musim hujan, sekitar empat kubangan besar akan kalian temui di tengah jalan, menutup hingga tepi. Tapi jangan kuatir, ikuti saja jalur bekas roda yang ada.

Wednesday, June 14, 2006

Tiba2

Tiba2 saja duniaku terasa berad. Ya iyalah, selain body yang tambah seksi *timpuk Sisi pake lidi* juga ditambah berita kapal yang sangad tidak pakai kompromi apalagi logika :D laaa cinta aja jarang pake logika, apalagi berita. Iya gak sodara2?

*ngeker Sisi dari Surabaya... duh pasangan lesbi gueh di Ende ituh lagi ngapaen yawh!!*

Yawh okeh, tiba2 ajah jadwal kapal jadi amburadul. Secara akyu miskin, gak punya duit, jadi terpaksa harus merelakan waktu cutiku sedikit dirubah. Menyesuaikan dengan jadwal kapal -laut- bukan jadwal pesawat *nyengir lebar* hohoho. Ya akhirnya aku grasa grusu nelpon sana sini, ngurus ini itu, bermuka dua sedikit (yang penting gak durjana) hehehe dan akhirnya jreng jreng!!

Aku brangkad ke Maumere hari Sabtu siang. Tiba Maumere dan jam 7-an. Lumayan cepet siy travelnyah. Bistuw, Minggu pagi jem 10 aku brangkat ke pelabuhan Maumere; dianter Pepsi, Yokz, kak Toto, m'Ati, k'Feri, Oriz, Indri & Tika. Lha halah... kayak mo pegi kemana aja gituw :D banyakan yang nganter daripada yang brangkat. Ya abisnyah sekalian semwa pada gak kerja gitu lho. Oia, aku brangkatnya bareng Aida. Dan Sisi juga Hilda kutinggalkan merana di Ende.

*rasain luh bedua!*

2 hari terombang ambing di kapal, dengan sinyal yang *syukurlah* kadang dapet kadang enggak, akhirnya hari Selasa pagi aku tiba di Surabaya :D wahayah... seneng ajah dew. Aku ketemu anak Undernet si Onez wedhus yang ngobrol2 lama di rumah *sambil godain Jejes* tyuz malamnya ketemu ama Egidiah Saputerah :D ternyata di cenel ma face to face sama ajah tuh anak2 huhuhuh *timpuk pake asbak*

Oia, truz langsung jalan deh aku. Kebetulan dijempud ma bos Radio *Willy* and kita jalan ke PTC, maem2 di Hok2Ben and lanjut di KFC (perud ato tong? :D) tuz ngurus barang2 yang dibeli ma Keny *temennya Willy* kayak tempat tidur ma meja (yang harganya selangit 7 bidadari deh tingginya). And then pulang. Tapi aku gak langsung tidur *karena gak biasa tidur sore dan di kapal tidur mulu* aku pun pegi lagi dah ke Klampis. Dijempud Onez lho hehehe.. tryuz maem2 ma Ryan and berakhir di warnet... di jalan apa aku lupa ikz kekekeke.

Sepintas aja ya laporanku. Besok2 baru dilapor lagi :D aku pengen ke Jakarta besok *besok hari Rabu yaaa* hueheuw. Ya dew gitu ajah. See ya all!! :)

"I do miss my mama tua,...
Indra, Parjo,...
Gomezone, BnmL, Cendaga Band,...
Pepsi, Yokz, huhuhu,...
Sisi, Hilda, arh!!
PO, Wawan, Ipul,...
Pengen ceped pulang ajah..."


Wassalam...
...........
...........
Dew... :/