Embung Boelanboong

Embung Boelanboong terletak di Dusun Resetlemen. Namanya unik! Bahkan sebelum namanya menjadi Boelanboong, nama embung ini adalah Embung Resetlemen. Om Frederikus bercerita bahwa tanah tempat embung ini terpeta merupakan milik Mosalaki (ketua adat), salah satunya Bapak Pius Ndewi. Tapi embung ini dikelola atas kerjasama antara Taman Nasional Kelimutu (TNK) dengan Sentral Penyuluhan Kehutanan Pedesaan (SPKP) yang beranggotakan masyarakat setempat.

Bukit Roe

Memasuki Kota Mbay, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Nagekeo, ada banyak bukit-bukit keren, salah satunya Bukit Roe. Saat itu yang nampak sungguh Gold and Geautiful!

Weworowet

Weworowet atau Bukit Rowet terletak di Desa Nggolonio, Kabupaten Nagekeo. Terletak di tepi jalan trans Mbay - Riung, bentuk bukit yang uni ini sungguh memikat. Di seberang Bukit Weworowet pernah dijadikan lokasi Festival Daging Domba.

Dapur Jadul

Masih dari Barat Kota Ende, tepatnya di daerah Pantai Raba (Nangaba) Dapur Jadul menjadi pusat kuliner dan wisata masyarakat Kota Ende dan sekitarnya. Banyak wahana asyik di tempat ini. Saat ini Dapur Jadul telah pindah lebih ke Timur sekitar 50 meter.

Hutan Wisata Kebesani

Untuk mencapai hutan ini, dari Kota Ende dibutuhkan waktu sekitar 1 - 2 jam (60,7 kilometer) ke arah Timur, di Pasar Detukeli belok kiri menuju Kampung Adat Wologai, dan mengikuti satu jalur hingga tiba di Hutan Wisata Kebesani. Kondisi jalan belum mulus sempurna; masih ada lobang-lobang dan jalanan tanpa aspal. Di musim hujan, sekitar empat kubangan besar akan kalian temui di tengah jalan, menutup hingga tepi. Tapi jangan kuatir, ikuti saja jalur bekas roda yang ada.

Friday, July 28, 2006

Cerita Akhir Minggu

Brapa hari akyu gak nyentuh internet? Ada kali 5 hari. Aku kan sakid :p 4 hari gak masuk kerja dan terpaksa menegak obat cair favorite; OBH, kekek. Thx ya temans yang dah rela dateng ke rumah, bawain segala macam rupa, nawarin segala macam partisipasi bahkan rela bantuin mama twa masak *Armando? Oh, big NO* :P kekek. Memang, dan selalu benar, bahwa sakid itu tidak enag, Jendral!

Dalam kondisi sakid, akyu dibawain novel sama Armando, judulnya Malaikat dan Iblis; yang kalo di-Ende-kan menjadi Tuteh dan Sisi :p
*aduh! dompet sapa nih nyangkut di gigi guah?*
Itu tuh, penulis Da Vinci Code... bagus banged novelnya. Ampe kebawa mimpi. Mimpi jadi ahli 'antimateri' trus bisa ngilangin iblis bernama Sisi dari muka... muka akyu ajah :p hehehe.
*oi Sisiiiiiiii.... bencanda!!*

Bodi boleh sakid; tapi otak tidak boleh sakid.
Aku sedang dalam proses penyelesaian suatu masalah Gomezone :( semoga bos cepat pulang yaaa.
Aku sedang dalam proses membantu seseorang membangun sesuatu :p yang nantinya demi kelangsungan hidup bersama *lirik Sisi*
Aku sedang merencanakan sesuatu yang bagus banget prospeknya dan butuh bantuan Ads ma bro *cuih :p* untuk... untuk apa lagi kalo bukan membantu? Hihihih.
Aku udah hubungin Yaya, tanya2... tapi Yaya lagi sibuk kali ya, Ya? *aduh, kok banyak kata 'Ya' dan 'ya' disini?* :p hehehe.
Aku ditelpon oleh pihak Sophie Martin yang mana aku sendiri enggak tahu kalo mereka2 ituh adalah orang2 di belakang gerai SM yang baru dibuka. Tanggal 5 dah janji ngemsi di acara peluncuran produk baru SM.
*aduh coba yaaaa, lebih laris jadi MC getoh :p*

.....
.....
Jauh dari itu semuah. Aku juga sedang menggarap ulang sebuah cerita usang yang pernah diposting di Blogfam. Dengan beberapa harapan tergantung di sana *tunjuk sudut mata kanan atas, agak barat daya... 3 mil gituh* Pun juga beberapa cerita baru. Coba membuat cerita yang punya daya jual, namun aku sadari, aku tidak punya kemampuan untuk ituh. Masih dibawah standart. Gimana ya caranya bisa bikin tulisan keren, kreatif, bagus, lugas, punya greget, mengundang penasaran pembaca?
Cuma ada 1 novel yang bisa begitu, YANG SETIAP HARI AKYU BACA TANPA BOSAN (dah setaonan ya?). Setiap kali membaca, selalu ketawa. Novel yang jadi rebutan teman2 dan punya daftar tunggu sampe 30 orang. Belum ada di Ende sampe detik ini; yang punya cuma akyu. Novel yang mana tidak rela aku pinjamkan kepada siapapun juga... GEGE MENGEJAR CINTA.
Kang Adit! Oi oi kang Adit! Jadi orang kok kreatif gitu? Bage elmu... *jadi ingat Ventha, ngerapel elmu...*

Usul :
Kang Adit, bikin sekuelnya Gege Mengejar Cinta, dunk. Ceritanya Tia putus ama tunangannya. Terus Gege ternyata nyadar gituh kalo dia ternyata mang cinta ama Tia... Gege terus ke Bandung and ngelamar Tia... Caca jadian ama Joko tanpa D aja yaaaa ;)
But, the story memang bagusan begitu kali... dalam skala berpikir pria... bahwa wanitah memang ingin dimengerti, disanjung setinggi nirwana, tidak mau pura-pura dicintai, dan haruskah mereka mati demi pria?
*lho... judul lagunyah Ada Band komplit yaa disini? Ada dvd bokep gak, mbak? Oi mbak... dvd bokepppp* :p kekeke.

Ya sudah, daripada aku ngelantur lebih jauh ke utara, lebih baik aku sudahi saja postingan hari ini. Selamat berakhir pekan! Nikmati hidup anda :p cieee. Dah lama aku gak nulis kalimat penuh pengharapan bijituh... sejak biji semangka tiba2 punya kuping :p~ huehue.

Aku adalah gelap,
Kau adalah malam,
Habis gelap,
Terbitlah... kelam
[Tuteh - Gelap, Kelam]

:p

Wassalam oi!
Udah seleseiiiiii!!
Wassalam.... ;))

Sunday, July 23, 2006

Party

Bulan Juni - Juli adalah bulan pesta. Banyak banget masyarakat Ende yang menggelar pesta. Mulai dari pesta pernikahan, pesta khitanan, pesta budaya sampe pesta ulang tahun. 1 minggu; bisa 10 undangan diantar ke rumah.
Untuk kasus pesta nikah; kayaknya wajar yaaa. Soalnya Ende kan sedang dilanda 'dingin tiada henti'. Bueh, dari pagi ampe pagi lagi, udara tuh dingin banget... boooo!

*ini sapa sih ikutan duduk sini? Sisi ya? :p hahaha*

Ironi ya? Indonesia dilanda begitu banyak bencana, Ende malah dilanda demam pesta hihihi :p Menurut aku, itu bukan berarti masyarakat Ende gak punya rasa solidaritas terhadap saudara yang tertimpa tangga... eh, bencana. Buktinya, tetap ada dana untuk sumbangan ini lah, itu lah.
Dan berlari lah hidup, semampu ia punyai kekuatan untuk berlari.

Ouwia, aku mengganti link manager, gak pake doneeh lagi. Jadi kudu masukin atu2 :p yang linknya blum aku add, mohon diriku yang hina ini diingatkan yaa. Udah pikun :p hehe.
Ouwia, satu Cerfet lagi dari aku, Ellya dan Sherly ;) klik to Gallery Kreasi, blogfam.
Ouwia *duh sapa nih nimpuk gue? :p* uhm, photo berjilbab... hihihi. Rahasia akyu aja dulu dew :p malu neh ama teman2 kekek.

Ketika tanya tak lagi penting
Aku tak mau bertanya lagi
Ketika suara ini masih penting bagimu
Teleponlah, aku akan bersuara untukmu


Wassalam ;)
........ yeeee!!

Tuesday, July 18, 2006

Aluiluiiii :P

Aluiluiiii!!
Koreka!!!
Dah lama gak make istilah2 'gaul' ala Tuteh disini yak :P kekek.
Seperti....
.....
KOREKA!!
.....
TUTEH CANTIQ!!
.....
.....
MATI MASUK SURGA!!
.....
Ini apa'an sih? Pake kesambid setan gituh huhu :p
Oia, 3 hari kmaren2 akyu ngemsi di acara Pagelaran Seni Budaya Islam. Lumayan laaah 3 hari nih mata jadi seger ngelaba sana sini, banyak makhluk cowok, si daun muda seger2 deh aw :P Ternyata make jilbab bikin akyu tambah cakep :p hehe tapi ohlala, banyak banged cewek2 make jilbab and mereka... kenyataannyah... lebeh cakep dari akyu!! Huhuhu.
*errr... gak boleh gitu, teh! woi!*
/
Yip temans, akyu dah slese nylesein *iw bahasana* something urgent! Kenapa urgent? Karena kalo gak segera diseninin... ew, dislesein, tar smwa ilham ngacir lagi. Pan suseh tuw gini hari nyari ilham?? Yang ada ilham bencana alam molo kekek :D Btw, turut berduka cita atas bencana alam Gempa & Tsunami yang melanda daerah Pantai Pangandaran.
*tuw, bencana lagi kan? Ya Alloh...*

Dalam hidupmu, aku bukan siapa-siapa
Dalam hidupku, kamu justru siapa-siapa
Berhenti deh yaaa, gak usah interogasi lagi
Bosan tauuu....


Wassalam ;)
.....
.....
Ajah :P

Sunday, July 09, 2006

"Di@"

Tentang di@;
Tentang seseorang; p@ng3r@n,
Aku tahu,
Kita bahkan sudah tidak berteman,
Walaupun masih saling menatap,
Gurauan, cubitan,
Hanya sekedar dari sekedar,
Karena kita tidak berteman lagi,
Puisi tentang 'sebuah lampu',
Bolehkah terus kusimpan?

Dixie,
Ygy, 160606.
Rasa yang diam.

---
update; hari ini comsys-na aq ganti pake haloscan yeee :D biar lebih mudah wat yang mo ngoment kekek.

Sunday, July 02, 2006

Silent Journey

[1]

Tentang CUTI;
Akhirnya, aku mendapat jatah cuti juga, semua ini demi menghadiri pernikahan 20062006-nya mami vi3. Meskipun waktu liburku diselingi dengan tragedi demi tragedi, namun tetap banyak kesenangan yang hinggap dalam kepingan hidup yang ini; AKU. Dari sini, aku telah berhenti, minggir dari persimpangan. Pun aku harus rela mengakhiri permainan bersama Pangeran. Kalaupun begitu, aku tak mengapa, asal semua telah terlewati. Begitu saja berlalu. Seperti helaan dan hembusan nafas.

Tentang PERJALANAN;
Aku berangkat dari Maumere tanggal 11 Juni dan tiba di Perak tanggal 13 Juni.
14 Juni ; dari Surabaya ke Jakarta.
16 Juni ; dari Jakarta ke Jogja.
18 Juni ; dari Jogja ke Surabaya.
19 Juni ; dari Surabaya ke Banyuwangi.
20 Juni ; dari Banyuwangi ke Surabaya.
26 Juni ; dari Surabaya ke Jogja.
27 Juni ; dari Jogja ke Surabaya.
28 Juni ; dari Perak-Sby ke Maumere.
1 Juli aku tiba di Ende.
End.

Tentang PERSAHABATAN;
Bahwa dengan dasar apa pun persahabatan itu; nyata atau maya, akan tetap indah bila kita jujur dan terbuka. Bahwa persahabatan adalah segalanya, itu benar. Bahwa aku menemukan sahabat-sahabat sehati dan (mungkin) sejati, telah kubuktikan. Terima kasih!

Tentang ONEZ;
Woi wedhus! I miss you. Ingat kan bagaimana kita berjumpa di depan gang? Lalu ngerumpi ceria dan cekikikan di rumah paklik :P mamam siang ala kadarnya dan ngenet bareng Egi? Aduw, aku tahu kamu tertidur di rumah Ryan karena kecapean bekerja dan mengantar aku kesana sini. Aku tengz banget, Nez! Gak nyangka ajah *usut air mata* ternyata kamu memang wedhus keren kekek.

Tentang bos JIO;
Bos radio Gomezone-ku *peluk si cabih* :P kekek. Tengz ya atas tumpangan EB7000 nya. Atas traktirannya di Pakuwon Trade Centre *hoka hoka bento!!* plus semua2 bantuannya.
BTW, Panther merah EB7000 cuma punya Jio, man! Satu2nya di Surabaya kale wakakaka :D btw, pengen tau EB itu apa? EndeBanged7000 disingkat EB7000 (maksaaaa!!) *pelat mobilmu kok apik, bos?* hihihi.

Tentang KIKIN;
Ini yang tidak bisa aku jabarkan satu per satu. Gimanah tentang 'hati'mu, Kin. Kamu bwaik banged, sampai-sampai aku bingung bagaimana ngucapin TERIMA KASIH. Aku gak akan lupa tentang suatu malam tanggal 17 Juni 2006. Dalam pelukan malam, dibawah langit Jakarta yang jelek, ditemani bisunya Monas; aku, kamu dan Ara berdiri dalam tangis... aku membiarkan kalian menonton tentang cengengnya seorang Tuteh ketika harus berpisah dari orang-orang tercinta.
Akhirnya;
setelah tiba di Gambir dan menangis,
mampir toilet umum dengan terdesak,
membisu di dalam mobilnya mas Her,
nganter Aida ketemu sodaranya di MM,
perjalanan kita mengarungi arus Jakarta,
naik-turun bis dan angkot,
bermalam di rumahmu di Parung,
makan malam yang SATE banged,
ngerumpi tentang radio dan dunia Underground,
menangis dan tertawa; tentang hidup,
ngemil kue kelapa itu *pengen lagi :P*,
tidur sekasur denganmu,
sarapan pagi yang nyumi,
mandi di kamar mandimu hihi,
pakai handuk biru baru :),
nungguin Ucog gilo,
nganter aku ke Gambir, naik bajaj,
temenin aku ketemu kk Nona, abangqu yang gila oGut, juga si Fani mwanis,
mempertemukan aku dengan Ara criwis,
Akhirnya... akhirnya... kamu memelukku dan kita menangis!! Padahal kamu tidak mau memelukku kan? "Kapan lagi kakak bisa ketemu kak Tuteh????" itu kata Ara. Kalimat yang akhirnya membuat kita menangis dalam pelukan. I miss you, ma bro. I luv you. Sampaikan salam terima kasih tak terhina... eh, terhinggaku pada kamu sendiri, Ara dan keluarga!
I'll always remember that time, bro. Ngeblog lagi donk heheh.

Tentang JOGJA;
Kota ini, never ending city. Aku cinta Jogja, sejak dulu. Mungkinkah aku akan bermukim di Jogja? I hope :) heheh.

Tentang INDI;
Teman, sahabat, saudara. Dengan apa pula aku harus berterima kasih? Karena kamu, aku ikut jadi relawan, mengantar bantuan kepada para korban. Pun turut merasakan gempa susulan dan berlarian dari kost hehe. Menyaksikan Merapi dari jauh pun menikmati sate ayam di Kaliurang, ditemani debu yang menumpuk di aspal jalanan. Uhm, menyetop bis jam 1 pagi... Indi Indi Indi, perjalanan ini menjadi sangat menyenangkan dengan semua cerita dan harapan itu. Apalagi ketika 26 Juni aku harus kembali ke Jogja... mengendarai motor menuju Borobudur dan menjadi obyek lucu para pedagang Malioboro. Never forget that dan semua cerita kita sejak dulu di Jogja dan bagaimana selera makan kita tetap menggila sejak dulu hingga kini.
"Anasss, aku suka kamuh tauuu.. hahaha!!"

Tentang SESEORANG;
Makasih yah pak atas semuanya hehe. Satenya, tumpangannya sampai sandal jepit merahnya :) bapak baik dew kekek.

Tentang PIPIT;
Uhm Pipit my twene. Kita ketemu cuma sebentar di Malioboro ya. Itu pun saat kedatangan pertamaku di Jogja. Tapi jangan lupa itu tuuuuhh es teller 77!! Wakz, aku jadi ketagihan nih, sist. Udah tau kan gimana porsi minumku? Super duper nyumer dew kekek. Gimana anting2mu itu? Masih dipakai kah? Haahaha... pakai item, Pipit gak takut tauuuuu! I miss you, twen. Miss you banget *cubit pipi chuby*

Tentang ADS/ADI;
Woi mahasiswa UGM yang motornya jadi korban Tuteh wakaka *ngakak* aku enggak tau harus gimana terimakasih nih. Tengz ya adek *cie* dah temui kakakmu ini di YES (tempatnya mas Isnaini) dan udah ngobrol ngalor ngidul pada kedatangan pertama. Pun pada kedatangan ke-2, udah temani aku nyari hape di Gejayan :D masih ingat gimana penjualnya aja bingung menghadapi kita berdua? Lhaaaa yang beli hp aja bingung kok gimana nawar harga hahaha :D :D :D *asli ngakak*
Kamu Di, udah temenin aku kemana-mana; ke ATM, ke rumah papi Ojih dan lesehan di alun2 Selatan ma Indi dan Aida. Juga karena kamu, aku bisa bertemu mbak Unai & suami & anaknya. Mau donk foto malam itu! Heheh.
Aku masih berhutang padamu. Hutang bensin, ongkos sewa cd dan ongkos bakar cd hehehe.
"Paaaakkk... jalan Wiratama tuh dimana yak?"
Huhuy!!!!

Tentang MAS ISNAINI;
Wah mas. Makasih banged ya dah temenin aku ke Malioboro. Hasilnya, mas Is tertinggal di Mirota dan aku ngerayu pedagang kalung di Malioboro :D *ngakak* uhm, makasih juga traktirannyah, kamar mandi YES-nyah ampe motor barunya :P~ *rasain* hahah. Tapi mas, ituh timtamnya bukan aku yang ngabisin lhooo *ngaku* :p aku cuma ngembat fantanya lhooo *ngaku lagi* :D :D wes, tengz a lot ye mas.

Tentang PANGERAN;
Hihihi. Kita ketemu di depannya YES yak? Fiuh... tengz ya Pangeran karena dah mau ngajak aku nemenin kamu makan malam. Yang benar adalah menikmati mocachino di Dixie :P terus keliling Jogja. Wah, entah harus gimana bilangnya... kamu ganteng kok :D hahah. Tapi kalau semua harus berakhir, it's okay. Aku gak masalah, bebz!! Eh? Cie. Ugh. Awwww :P~ *menyeramkan kau, Teh!*

Tentang MBAK RINI;
Maaf mbak bila semua rencana yang telah mbak susun gagal gara2 aku. Maaf pula bila Rara tak suka padaku hahaha :P karena tante Tuteh tukang bokong.. eh bohong maksute. But eniwe, tengz atas semuanya. Pun udah ngajak aku menikmati Jogja kala Subuh, naik becak menuju warnet De Java, ketemu ama mas Eko *tamparrrrrrr!!!* dan *hajarrr* hahaha. Satu lagi, tengz atas tumpangannya dari hotel ke stasiun Karang Asem Banyuwangi. Aku gak bakal lupa.

Tentang MAS EKO;
Eh Galiiii itu si brekele masih di 'situ?' salamin yak hihihi. Ternyata *kedip*

Tentang MAMI VI3;
Waahahahah aku jadi pengen ngakak. Ternyata kita sama! Gak tau malu sama umur! Teteup dew ketemu histeris begitu, sampai-sampai jadi tontonan. Tapi orang2 tuh ngeliatin tampang mami lho, ada bekas iler *ngacirrr* ufff... tengz banget atas hotelnya yah mi. Aku seneng banget bisa hadir di gereja saat pemberkatan meskipun aku sempat hilang 30-an menit gara2 laper, nyari bakso *aduh ditampar :P* hahaha. Juga bisa hadir di acara resepsinya dengan makanan melimpah ruah ampe kalap sana sini dew *ngelaba deh Teh!* hahaha. Uhm tau gak mi, om Joni ganteng banget kalau dilihat dari dekat *dezigghh* dan mami cantik banget malam itu. Fotonya udah aku cetak, hasil ngembat dari papi Ojih :D~ hahaha. Mama tua senang banget ngeliatnya. But, kadonya gak usah bilang2 ya, jelek gitu *jadi malu sama undangan*
Btw, suaminya ci Landa udah ngasih liat ucapan2 gak? Waktu itu sebelum masuk gereja kan kita di'paksa' ngomong yang baik2 tentang mami huahahaha :D enggak dink. Pokoknya I luv u, mi.
Semua janji telah aku tepati; menjadi saksi dari hari paling bahagia-mu... diberkati di gereja dan resepsinya.

Tentang MAKNYAK YETTY;
Walah, ini mah memang virusnya virussha! Gimana enggak? Suasana jadi rame banget kalau ada si maknyak yang ugh, sangat SEXY! Hei seksi woman, kapan kita ketemu lagi? Cie yang pakai kebaya hijau :D jadi feminin gituh? Ah tidak!!! Tidak feminin!!!
*enggak rela maknyak jadi feminin*
Btw, gerombolan si berat emang BERAT-BERAT ya, mak? Tengz ya mak, dah temenin aku... dan mau aku repotin. I luv you... miss you banget. Selendang ituh, cuma buat maknyak :P~ *mwah*

Tentang UYET;
Hohoho uyetbuyu yang satu ini. Seksi bener. Akhirnya kita ketemu juga. Sama2 pemadat berat dan itu tuh, jagonya nyetop KERETA :D *ngakak* tengz ya, Yet. Dah nemenin aku ngobrol dalam perjalanan pulang dan nyetopin line F buat aku *berlinang airmata*
Btw, kuwehnya donk, Yeeettt.. enag tuw :P kekek.

Tentang TRIO;
Trio; kk Nona, bang oGut gila dan Fani. Tengz ya dah temui aku di Gambir. Padahal macet kan????!!! Padahal ada yang enggak rela kan????!!! Gara2 lebih mentingin bola daripada adeknya sendiri kan???!!! :D cieee *ngakak* akhirnya kaum adam memang kalah dari bujuk rayu wanita laaah *tozz ama kk Nona*
Tengz dah traktir di Hok2Ben :P
Tengz kk Nona *bisik* akhirnya ketemu sama orang yang satu itu :P heheh.
Uhm, untung aku enggak jadi pingsan di bis lho kk. Untung si Kikin ngejagain aku dengan baik :P~ huhui. Btw, diomelin di depan umum memang tidak enag :D pengen nangis tapi gak bisa gara2 liyad tampangnya abang yang kayak penyu keperosot got itu *cie*
Ups, jangan... I miss him :P~

Tentang JEJES;
Adekku. Hidup memang seperti mempermainkan kita. Kita yang menggebu2 ingin berjumpa, malah TIDAK BERJUMPA!! Bagaimana ini? Aku kecewa pada diriku sendiri karena tidak bisa ke Semarang. Kamu pasti ngerti kalau aku ceritakan semua alasan2nyah. Maafkan aku yak, dek. Saat ngetik ini aku nangis :( betapa kita tidak bisa bertemu. Itu adalah menyakitkan!!!!
Tapi berdo'alah, masih ada matahari dan bulan... masih ada hari esok... Insya Allah kita bisa bertemu dan jambak2an rambut di kasurnya mertuaku :P hayo donk bro, tertawa... *cubit pipi Jejes* I luv you... begitu banyak orang yang kucintai, dan kamu termasuk di dalamnya *peluk erat bangetttt*
*usut air mata*

Tentang papi OJIH;
Papiii cayank. Tengz ya cd fotonya. Udah aku cetak. Plus Hanan-nya. Jadi gemez sendiri *lirik Kikin* hahaha. Pengen tau gimana Tuteh ngerayu anak kecil sampe aku sendiri gak diijinkan pergi? Tanya KIKIN!! :P~ hehe.
"Paaaaaaakkk... Jalan Wiratama dimana yahk???" hehehe.

Tentang keluarga UNDERNET;
Undernet emang tiada duanya. Aku tengz banget. Berkat meritnya mami vi3, aku ketemu papi Ojih, mbak Santi, Hanan imut, Oson (pria gak sehat tanpa celana), si Ayu, ayahnya Oson, trus ngeliat mas Wawan dari jauh :( hikz, ampe yang lain2nya.
Keluarga Undernet emang GEROMBOLAN SI BERAT daaaah. Betul kan, Ayu??
Oson ompoooong, tengz tak terhingga. Karena kamu pula aku ketemu sama si Ida Enga. Padahal belum tentu aku punya waktu untuk ketemu dia. Iya kan?
Oson jelekkk, gak nyangka yak, teman SMPku adalah temen SMUmu :D hahaha. DUNIA MEMANG KECIL!! BANYUWANGI APALAGI hahahaha. Teteup belum ada Bandara euy :P~ *nyengir*

Tentang SEMUA;
Bahwa perjalanan ini kunamakan SILENT JOURNEY. Seharusnya RIBUT BANGET JOURNEY :P repotnya yak sampe gak bisa sms si Uprit yang ngamuk2 gak karuan. Pun gak ketemu sama teman2 lain di Jakarta. Btw, tengz pak Amril atas pengertiannya. Perjalanan ini melelahkan. Dari 2 mingguan lebih ini, aku ketemu kasur empuk cuma 2 hari. Selebihnya tidur di kereta, di bis, di angkot, di lantai... pokoknya capek banget. Sampai2 ngeDROP ketika pulang dari Jogja (kedatangan ke-2), ketiduran di bis dan tajuh terjungkal dari jok paling belakang!!!! Tapi teteup... ketika bertemu komputer di rumah, aku begadang lagi daaah.

Buat teman2 yangmana darinya *igh* kita enggak bisa ketemu, maafkan aku ya, waktunya terbatas. Tapi Insya Allah kita akan ketemu lagi. Bukan janji, tapi asa.
Ini khusus untuk : JEJES, om FOENZ, BALUNG, ELLYA, pak AMRIL, uda ELBIR & mbak-E dan siapa saja :) maafkan aku ya. Tapi Tuhan masih mengatur siang dan malam kok *lha, apa hubungane? :P* herhehe.

Tentang cerita2 lain; yang lucu, yang saru, yang melelahkan, yang bikin pusing... ada postingan susulan. Karena ngetik ini ajah aku udah capek :) capek bilang terima kasih!! Emang harus kan? Tunggu aja gimana lucunya waktu aku terjungkal di bis *malunya ;P*, Aida terperosok tangga kapal, nyegat 2 cewek di depan Malioboro mall dengan digicamnya *lirik Pipit, pun cerita2 lainnya.

Kepingannya masih banyak, coy!
See u again yak ;))

Wassalam.....
lah :)