Embung Boelanboong

Embung Boelanboong terletak di Dusun Resetlemen. Namanya unik! Bahkan sebelum namanya menjadi Boelanboong, nama embung ini adalah Embung Resetlemen. Om Frederikus bercerita bahwa tanah tempat embung ini terpeta merupakan milik Mosalaki (ketua adat), salah satunya Bapak Pius Ndewi. Tapi embung ini dikelola atas kerjasama antara Taman Nasional Kelimutu (TNK) dengan Sentral Penyuluhan Kehutanan Pedesaan (SPKP) yang beranggotakan masyarakat setempat.

Bukit Roe

Memasuki Kota Mbay, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Nagekeo, ada banyak bukit-bukit keren, salah satunya Bukit Roe. Saat itu yang nampak sungguh Gold and Geautiful!

Weworowet

Weworowet atau Bukit Rowet terletak di Desa Nggolonio, Kabupaten Nagekeo. Terletak di tepi jalan trans Mbay - Riung, bentuk bukit yang uni ini sungguh memikat. Di seberang Bukit Weworowet pernah dijadikan lokasi Festival Daging Domba.

Dapur Jadul

Masih dari Barat Kota Ende, tepatnya di daerah Pantai Raba (Nangaba) Dapur Jadul menjadi pusat kuliner dan wisata masyarakat Kota Ende dan sekitarnya. Banyak wahana asyik di tempat ini. Saat ini Dapur Jadul telah pindah lebih ke Timur sekitar 50 meter.

Hutan Wisata Kebesani

Untuk mencapai hutan ini, dari Kota Ende dibutuhkan waktu sekitar 1 - 2 jam (60,7 kilometer) ke arah Timur, di Pasar Detukeli belok kiri menuju Kampung Adat Wologai, dan mengikuti satu jalur hingga tiba di Hutan Wisata Kebesani. Kondisi jalan belum mulus sempurna; masih ada lobang-lobang dan jalanan tanpa aspal. Di musim hujan, sekitar empat kubangan besar akan kalian temui di tengah jalan, menutup hingga tepi. Tapi jangan kuatir, ikuti saja jalur bekas roda yang ada.

Sunday, May 31, 2009

Dehidrasi

Nah, ini dia laguna Gita Gutawa yang paling ok :p

Pergi kau ke ujung dunia
Dehidrasi di gurun Sahara
Hilang di segitiga Bermuda...

*la la la la*
(beksonnya)

Pergi kau ke luar angkasa
Hipotermia di kutub utara
Hilang di samudera Antartika

Dan jangan kembali

*parasit... parasit...*
(beksonnya lagi :p)

Huehuehuehue...

*toss Cicikesih & MJ*

Btw sekarang gue dehidrasi gitu tapi sedihnya nggak boyeh mimik aer es *plakk!* hehehe. Say no to air es :D

Wassalam.

Thursday, May 28, 2009

My List

Gigi - My Facebook
Gita Gutawa - Parasit
SID - Kuat Kita Bersinar

*ajeb*
:p

Wednesday, May 27, 2009

Friendship

Pernah nggak sih kalian mikir tentang persahabatan?

Ceritanya...
Lo sahabatan ma gue. Dia sahabatan ma gue. Next... lo ma dia jalan aja nggak ngajak2 gue. Mongken bagi lo itu biasa secara lo emang kayak gitu. Tapi bagi gue itu pengkhianatan *idih Tuteh... :p*
Iya. Gue ngerasa dikhianati sama sahabat2 sendiri.

Ini bikin gue inget...

Dulu, sebelum Mamatua sakit parah (stroke), yang ngaku2 sahabat gue tuh, TIAP HARI nongkrong di rumah gue. Nyari gue. Bahkan waktu gue masih bobo aja mereka bangunin. NGERUBUNGI gue.
Nah, sekarang... setelah Mamatua sakit, gue pun SAKIT PARAH. Mereka ngilang aja satu2 hehehe. Gilaaaa.... sahabat macam apa tuh?

Minggu kemaren lebih parah nih, sob. Mereka ngumpul2 ndiri nggak ngajak2 gue. Parahnya lagi, rumah tempat mereka ngumpul2 itu, cuma sejarak 10 kaki dari rumah gue. Bueh... Kebayang nggak betapa kejahatan kriminal ituh? Heieieie... basi.

Gue nggak apa sama sikap mereka, cuma gue harap mereka sadar ajah bahwa yang kayak gitu nggak baek. Dan susahnya sekali gue terluka, bakal lama nih lukanya nggak kering. Duh :(

Sekarang gue males banget ngeliat tampang mereka. Mereka mo ngumpul di mana kek, terserah hehehe. Mereka ngumpul, gue cabut. ILFIL sekaleeeee.
Di sini yah ketahuan sahabat sejati tuh yang kayak gimana. Thanks SISI, you're my best friend ever. Lamaaa banget ya kita kayak gini. Waktu gue SUSAH BANGET ngurus rumah, Mama, Indra de-el-el... cuma Sisi yang dateng di rumah, ngehibur gue, becanda2 ma gue, and then dia pulang. Sementara yang selama ini kerubungi gue kayak lebah, MENGHILANG satu per satu.

Coba... ya... ngakunya sahabat tapi kayak gitu.

Buat kalian semua, thanks.

Ntar juga bakal ketahuan mana yang bener, mana yang salah. Ketahuan pula sapa sebetulna yang bisa pertahanin sebuah persahabatan. Thanks juga ya mami Inggi. Kamuh baik deh :) salah, benar, mami Inggi tuh selalu ada buat gue. Mami sahabat sejati... gue inget betul waktu Mamatua sakit di rumah sakit, tiap malam mami nongol, ngasih dukungan and nggak lupa sama sms mami Inggi ke gue "MAU DIBAWAKAN APA? BESOK PAGI MAU DIBAWAKAN BUBUR NGGAK, TEH?"

And then... gue ngeri sapa sahabat sejati gue.

Yang gue liat selama ini, sahabat2 itu, mereka cuma PANAS2 TA'I AYAM. Dapat tempat nongkrong aja, yo wes. Selesai. Yang laen mana mereka mo pikirin? Omdo kalo mereka bilang sahabat sejati... betul2 omdo. Liat aja... begitu salah satu ntar bosen, bubar aja tuh :p *sumpahin kok gitu sih, Teh?* hehehehe...

Nggak dink...

Gue cuma harap kita semua dapat menemukan kebaikan hidup dan kedamaian hati. Semoga kalian semua bahagia. Amin. Kalo gue nggak bahagia, itu mongken karena emang Tuhan nggak mau gue bahagia *tsah* hehehehehe....

Dah ah :P sok nih posting pake GUE-ELU hehehehe...
Sekarang gue pengen aja membenahi RADIO GOMEZONE!
Pengen ngurus WARNET sebaik2nyah.
That's all.

C ya, folks!

*mwachhhhh PE'A*

:p

Wassalam.