I Write My All

LightBlog

*nganga* Itu bener judulnya begitu? Hahahaha. Tumben nulis judul pakai bahasa Inggris. Gaya benerrrr. Temans, saya jadi ingat omong...

Mutually Beneficial Relationship


*nganga*

Itu bener judulnya begitu? Hahahaha. Tumben nulis judul pakai bahasa Inggris. Gaya benerrrr.

Temans, saya jadi ingat omongan Dedy Mizwar dalam salah satu acara SCTV Awards soal hubungan saling menguntungkan antara SOUNDTRACK dan SINETRON. Entah pihak mana yang kemudian paling diuntungkan; meledaknya soundtrack itu di pasaran atau bejibunnya peminat sinetron tersebut? Yang jelas, seperti kata Dedy Mizwar, semua saling menguntungkan. Saya pikir juga begitu alias setuju sama Dedy Mizwar. Karena, lagu dari sebuah sinetron atau filem bakal bikin orang ingat sama filemnya. Demikian pula sebaliknya. Setuju kan?

Mutually beneficial relationship nggak cuma antara SOUNDTRACK dan SINETRON. Hubungan 'cinta' ini juga terjadi antara SOUNDTRACK dan IKLAN. Meski saya nggak tau apakah betul produsen yang barangnya diiklankan tersebut betul-betul dapat keuntungan besar karena menggunakan lagu tersebut untuk jadi soundtrack produk mereka :D hehe. Btw, iklan-iklan yang ada juga nggak selamanya pake lagu-lagu (yang udah ngetop atau baru rilis). Ter-set dengan theme-song-nya sendiri juga banyak. Contoh; Aqua. Unik dengan ending 'ting ting ting ting'.


Mulai ragu... ini postingan saya tujuannya apa?
Kok saya nulis gini!???


Okok. Saya nulis ini gara-gara nonton videoklip BUKA SEMANGAT BARU yang dibawain sama Ello, Ipang, Berry Saint Loco & Lala Kartodirdjo. Lagu itu; soundtrack iklan COCA COLA yang baru hehehe. Bukannya ngiklan CC atau penyanyi-penyanyinya tapi waktu pertama kali nonton tuh vidklip, rasanya senaaaang banget. SAYA SEPERTI TERSERET KEMBALI KE ERA AKHIR 90-an. Di otak saya berkelibat vidklip B Witched yang C'Est La Vie, Thank You-nya Kavana atau True Colors dari Phil Collins. Otak saya seperti terhibur begitu saja... seperti terselamatkan dari lagu-lagu jaman sekarang yang :

PENAMPILANNYA NGE-ROCK, SUARA VOKALIS DANGDUT.
TAMPANG SANGAR, LAGUNYA MELLOW BANGET.
Mending gue dengerin lagunya Tante Meriam Belina, Betharia Sonata atau Ria Resty Fauzy!!!! Masih ada enaknya! Masih jelas GENRE-nya apa! Hehehehe.

Ah ah ah... jadi ngelantur :D Monmaap.

Intinya sih, met wiken. Met dengerin BUKA SEMANGAT BARU ya...




Wassalam.
loading...

4 comments:

  1. selama ga kyk sby pake soundtrack indomie, sbnrnya emang saling menguntungkan soundtrack dan iklan atau sinetron itu..

    buka semangat baru dan tutup semangat lama! :p

    ReplyDelete
  2. tut... aku punya leot baru.. ambil dari free template.. gag sempet bikin lagi deh..

    ReplyDelete
  3. Blm sempat update,masih ngejoprak di rumah sakit :)

    ReplyDelete
  4. kalo di biologi, istilahnya simbiosis mutualisme

    lagunya sih keren, tp aku belum liat video klipnya *jadi penasaran*

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.