Embung Boelanboong

Embung Boelanboong terletak di Dusun Resetlemen. Namanya unik! Bahkan sebelum namanya menjadi Boelanboong, nama embung ini adalah Embung Resetlemen. Om Frederikus bercerita bahwa tanah tempat embung ini terpeta merupakan milik Mosalaki (ketua adat), salah satunya Bapak Pius Ndewi. Tapi embung ini dikelola atas kerjasama antara Taman Nasional Kelimutu (TNK) dengan Sentral Penyuluhan Kehutanan Pedesaan (SPKP) yang beranggotakan masyarakat setempat.

Bukit Roe

Memasuki Kota Mbay, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Nagekeo, ada banyak bukit-bukit keren, salah satunya Bukit Roe. Saat itu yang nampak sungguh Gold and Geautiful!

Weworowet

Weworowet atau Bukit Rowet terletak di Desa Nggolonio, Kabupaten Nagekeo. Terletak di tepi jalan trans Mbay - Riung, bentuk bukit yang uni ini sungguh memikat. Di seberang Bukit Weworowet pernah dijadikan lokasi Festival Daging Domba.

Dapur Jadul

Masih dari Barat Kota Ende, tepatnya di daerah Pantai Raba (Nangaba) Dapur Jadul menjadi pusat kuliner dan wisata masyarakat Kota Ende dan sekitarnya. Banyak wahana asyik di tempat ini. Saat ini Dapur Jadul telah pindah lebih ke Timur sekitar 50 meter.

Hutan Wisata Kebesani

Untuk mencapai hutan ini, dari Kota Ende dibutuhkan waktu sekitar 1 - 2 jam (60,7 kilometer) ke arah Timur, di Pasar Detukeli belok kiri menuju Kampung Adat Wologai, dan mengikuti satu jalur hingga tiba di Hutan Wisata Kebesani. Kondisi jalan belum mulus sempurna; masih ada lobang-lobang dan jalanan tanpa aspal. Di musim hujan, sekitar empat kubangan besar akan kalian temui di tengah jalan, menutup hingga tepi. Tapi jangan kuatir, ikuti saja jalur bekas roda yang ada.

Friday, June 18, 2010

Blog31Hari #31 - Mission Completed

Gambar diambil dari sini.

Bismillah... *tsah*

Hai temans :) Apa kabar? Nggak usah jawab, saya juga nggak bisa denger *ketularan sintingnya MY STUPID BOSS nih* hehehe.

Kalo saya hitung-hitung, melirik judul postingan pun, artinya nggak terasa udah sebulan berlalu sejak saya mengikuti tantangan BLOG-31-HARI. Artinya saya sukses mengikuti tantangan dengan 31 postingan berturut-turut selama 31 hari. Wow! Pantas dirayakan dengan segelas es degan depan FlobamoraNET deh wkwkwkwkw ;))

*pukul kentongan*

Apa yang saya dapat dari mengikuti kegiatan ini?
Mungkin sebagian orang bakal bilang, "nggak dapet apa-apa tuh!"
Aaaaah... salah lah kau :p
Saya dapat banyaaaaaak banget manfaatnya lho.

1. Ide tulisan nggak menghilang begitu saja.
2. Mengasah kemampuan menulis.
3. Tebiasa bikin variasi postingan.
Dan akhirnya sadar bahwa saya juga bisa bikin memoars wakakakakaka ;)) nggak dink. Maksudnya saya jadi sadar bahwa kejadian sehari-hari dalam hidup kita itu ternyata betul-betul unik! Nggak ada yang sama! Dan tenyata adaaaaaa aja yang bisa kita ceritakan setiap hari.


Postingannya juga macam-macam. Mulai dari Semangat Menulis Saat Lanjut Usia, sampai dengan, Racun Tikus. Hehehe. Ternyata banyak banget yang bisa dijadikan ide untuk menulis.

Nah... buat teman-teman yang selalu bertanya pada saya, "Kak, gimana sih biar bisa bikin tulisan bagus?"
Hmmmm tulisan itu, bagus atau tidak, tergantung apresiasi dari yang membaca kok hehehe. And kalo pengen bikin tulisan bagus, cobalah buat nulis tiap hari... apa aja yang pengen kamu bagi ke orang lain, diceritain lewat tulisan di blog. Gampang kan? Seperti kata seseorang pada saya, "dengan menulis terus menerus kamu akan sadar nanti tulisanmu akan semakin bagus dari hari ke hari."
Dan itu benar :)

Yah... seperti yang ditulis Ilham di FC ;

Ini adalah bagian dari perubahan. Kata orang-orang “yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri”. Berharap dari gerakan ini, mari meramaikan ranah maya dengan rajin menulis.

Buat kawan-kawan Blogger di NTT yang bergabung dalam Komunitas Blogger Flobamora. Walau kita terpisah-pisah dari berbagai pulau dalam gugusan wilayah NTT, mari saling merangkul, jangan malu-malu untuk bersama Merayakan Keberagaman di Indonesia dalam tema indah Pesta Blogger 2010.

Hyuuuuk!

Mari rayakan keragaman di Pesta Blogger 2010 nanti,
Mari... saya rayakan sendiri kemenangan Blog31Hari hehehe.

C ya!

Wassalam.

Thursday, June 17, 2010

Blog31Hari #30 - Prof Pic di FC

Saya suka foto ini.
Ini foto profile saya di FLOBAMORA COMMUNITY hehehe.
Rambutnya juga...
Model ini nih yang saya paling suka wkwkwkw ;))
Separuh kriwil,
Separuh lagi lurus.
Waktu itu Inggi protes minta ampyun :D
Aaaah...
Pengen punya rambut kayak gitu lagi hehehe...

Wassalam.

Wednesday, June 16, 2010

Blog31Hari #29 - Teh Rossela

Gambar diambil dari sini.

Pasti banyak yang heran. Tumben nih si dendut satu tau-tau postingin TEH ROSELLA. Hehehe. Sebetulnya ini bukan informasi baru sih. Udah lamaaa banget. Cuma saya pengen menegaskan ke temans semua, apalagi yang berpenyakit hypertensi, bahwa TEH ROSELLA sangat bagus untuk penderita hypertensi.
Ponakan saya, si Indri, menganjurkan saya untuk minum TEH ROSELLA. Cukup dengan mencampur beberapa daun Rosella kering dengan air panas 80 derajat. Terus diminum rutin deh. Tapi karena di sini nggak ada tanaman Rosella, makanya saya minta dia bawakan aja, dari Malang, yang udah dikemas :D tinggal diseduh kayak teh biasa.

Semoga temans yang hypertensi juga bisa tertolong ya :D

Wassalam.

Tuesday, June 15, 2010

Blog31Hari #28 - Tragedi Air

Gambar diambil dari sini.

Hmmm. Memang, sungguh sengsara nasib manusia tanpa air. Lihatlah di gambar hasil search di Gugel itu. Mencuci rame-rame di kali sampek kesannya rebutan air sungai. Duh Tuhaaaan... air memang segalanya. Errrr... segalanya kedua setelah Dollar (di urutan pertama) pasti :p

Sudah nyaris seminggu di rumah krisis air. Saya sudah rasakan gimana susah air! Perut jadi mules (akibat nahan-nahan panggilan alam itu), bisa penyakitan (nahan fifis, you know!), beraroma hantu (yaaaa mo gimana lagi... orang jarang mandi), berantem sama tetangga (haaa rebutan air gitu lhoch), dehidrasi (ini sih kebangetan, secara kan bisa beli air isi ulang hehehe) dan lain-lain. Bisa temans bayangkan kalo hidup kita tanpa air?

S.E.N.G.S.A.R.A!

Sungguh terlalu!
Kalo nggak ada nasi, masih banyak yang bisa dimakan. Tapi kalo nggak ada air, masa kita mesti minum pasir? Well mungkin ada yang bilang, "kan lu bisa mimik pulpy orange kegemaran lu itu?"
Aaaah pulpy orange sebotol 6ribu :p kalo air segalon 6ribu (kalo dianter ke tempat) hehehehekkkks.

Nah, pas lagi krisis air, yang make airnya dikit-dikit, selalu punya rencana untuk MENGHEMAT AIR. Dikiiiiiitttt banget dipakenya. Eeeeh sebagai manusia kadang suka lupa! Begitu air ngalir deres banget, wuiiiihhh puas-puasin deh tuh dipake ampe lupa diri hihihihi. Mungkin Tuhan kesel juga sama manusia... taunya janji mulu :D Maklum lah, balas dendam itu perlu juga sesekali wkwkwkwkw. Susah untuk menghemat air begitu liat air melimpah sana-sini.

So, gimana dengan temans...? Apa pernah juga krisis air?

Apa? Saya?
Jangan ditanya... sering lah krisis air! Apalagi waktu masih di Ende dulu. Seriiing banget! Bete!

Wassalam.

Monday, June 14, 2010

Blog31Hari #27 - My Mom Is Here!

Maaf, Mom.
Pernah ada kata yang tak pantas.
Tapi itu karena dorongan emosi panas.
Maaf...

Now you're here.

For me.

For.

Me.

Love you, Mom.
Word that I never said.

Sunday, June 13, 2010

Blog31Hari #26 - Makan Debu!!!

Ehm.
Sebelumnya saya mo kasih tau bahwa kemarin itu 2 tahun 'pergi'nya kakak saya...

Toto Pharmantara

Semoga arwah beliau diterima oleh Allah SWT. Amin.

Nah, yang ini cerita lain lagi.
So kemarin kan masak-masak di rumah buat yang bakal Tahlilan. Tahlilannya sih di masjid jadi kita semua cepat2 masak dan menata semuanya dalam dos nasi. Setelah beres semuanya kami mengantar makanannya ke masjid sebelum adzan Maghrib berkumandang.

Saya udah lelaaaah banget. Eeeeh diseret Tika ke Rona-Rona... AGAIN!!!! Hufttttt bisa dibayangkan? Tubuh udah lelah abis2an, eh malah kudu ke tempat yang mana semua orang berkumpul!! Tuhaaaaan berat banget sih cobaan? :P Si Tika suka banget nyiksa tantenya nih hehehe. Di lapangan kota baru itu saya udah nggak tahan banget dah. Debu di udara menari-nari bebas. Bau2an orang seliweran nggak tau deh aneka aroma apa itu. Belum lagi ABG cowok yang kalo jalan/melintas suka banget nyenggol ampe saya bilang, "LAPANGAN SEGINI LUAS MASIH NYENGGOL JUGA!?" Huaaaaaaaaa. Belum lagi anak kecil kalo lewat kaki saya diinjak dan saya HARUS NUNGGU TIKA NGANTRI PERMAINAN GELOMBANG CINTA SELAMA 1 JAM.

Kaki pegel.
Pinggang rasanya patah.
Mata udah nggak kuwaddddd!!!

Segera! Segera setelah Tika selesai sama gelombang cinta kami bergegas pulang dan saya ungkapkan bahwa saya sudah tak sanggup, naaaaaaaak. Kasihanilah tantemu ini wkwkwkwkwkw ;))

Dah ah.

Wassalam.

Saturday, June 12, 2010

Blog31Hari #25 - Dinner With Julian

Haaa yaaaa. Ini foto waktu makan malam *tsah* "nyate ngayam" bareng Julian. Bule Perancis yang beberapa waktu sempat saya sebut di status microblogging. Awalnya di sering banget ke warnet. Terus ya ngobrol2 karena orangnya ramah.
Eeeeh terus waktu saya mo nonton bola (yang maen DoKar - Dosen Karyawan - sempet ketemu kak Didi da Costa di Jumad siang) bareng Shanty dan Gina, ngajak dia, dianya mau.
Yo wes.
Acara berlanjut dengan ngejus (yang diganti dengan nge-pop-ice) di kantin mbak Ati.
Udah? Berhenti? Enggaaaaak masih lanjut dengan makan malam bareng ; NYATE NGAYAM! Hehehehe. Nyate ngayam bareng Shanty, Gina, Rama, Yonce dan dua bule lain lagi temennya Julian.
Habis itu.... (pasti ada lanjutannya :p) iya emang ada lanjutannya hehehe. Habis itu saya, Gina dan Tika memenuhi ajakan Arafah dengan pergi ke RONA-RONA!

*mati ketawa*

Hari yang betul melelahkan :D but fun!!!!!

Ada lagi yang mo ngajak saya? Yuk mari :p~

Wassalam.

Friday, June 11, 2010

Blog31Hari #25 - Happy Bday Arafah

Hihihihi. Happy Bday, Arafah.

*kalo inget Arafah, inget ngakaknya itu lho pas T mo difoto jadi Wanita Tertindas di jembatan pantai Waiara*

Semalam saya baca novel bareng Tika. Eh tau-tau ditelpon sama Arafah. Disuruh pergi ke Pelabuhan jadi 'bang Bokir' di sana hahahaha. Nggak dink! Pokoknya Arafah nyuruh kita ke sana. Saya diminta membonceng Tika and hubungi Gina & Shanty. Yuuukkk. Urusan koordinir2 mah taruh di pundak saya. HIhihihi.

Di Pelabuhan, seperti cerita saya di sini, banyak banget restoran/rumah makan dengan aneka menu andalannya. Katanya di restoran JAKARTA. Hmmmm... ini sering banget saya denger namanya (Jakarta-red) tapi belum pernah ke sana. Makanya kebetulan tadi malam diajak, pas lah hehehe.

Di Jakarta udah ada Arafah, Erika (temennya Arafah, om Zul, om Beni, Icang (omnya Dedy hihihi). Tambahlan kami; saya, Tika, Gina, Shanty dan Ilham yang kali ini Ilham memilik untuk naik sepeda hahahahaha.

Sambil pesen makanan ya sambil ngobrol-ngobrol seru. Lucuuuu banget pokoknya. Rugi deh yang nggak ikutan *lirik Dedy & Om Bisot*
Pengen juga ngajak Rama, tapi kayake sibuk or lagi dibooking hutan belantara wkwkwkwkw HPnya nggak aktif.

Tadi malam aneka menu nongol di meja. Nasi goreng, mi kuah, soto ayam, ayam goreng lalapan, capcay, dll. Pengen mesen ikan bakar super gede tapi kuatir Arafah ngamuk-ngamuk sama saya hahahahaha *kaburrrrrrrs*. Btw makan-makan kali ini aman dan sehat karena tensi saya masih ter-toleransi. Sempet digodain sama om Beni "awas tensi naik." hihihihi. Tenaaaaaaaaaaanggggg :D sekarang saya nggak rakus kok... cuma... maruk aje :P kwa kwa kwa kwa.
Sapa lagi yang mo ngajak saya makan2? Diterima tantangannya dengan tangan terbuka *oyeeee!*

Oia, Hari ini udah 25 hari saya ikutan Blog31Hari yah... tinggal 6 hari lagi. Tapi ternyata masih ada ribuan ide yang mo saya ungkapkan di blog :D nanti laaaah.

Buat Arafah; thanks ya, jeung!

Wassalam.

Thursday, June 10, 2010

Blog31Hari #24 - My Stupid Boss 2!

Kwa kwa kwa kwa kwa! Baca MY STUPID BOSS aja udah bikin saya tejengkang 10 kilo meter! Apalagi MY STUPID BOSS 2? Huaaaa lucu tenan. Biasa nih novel dapat pinjaman dari Ilham hehehehe. Ada banyak lagi novel, buku, majalah yang saya jarah... eh... dijarah Ilham di lemari bukunya sendiri untuk saya baca hihihihi. Asyik e!

Soooo buat temans yang belum baca, saya sarankan untuk baca karena akan melindungi syaraf kalian dari stress hehehe.

Buat ibu Kerani, teruskanlah... perpanjang aja kontrak kerja ama pak mbos yaaaa, bu. Kami semua menanti dengan deg deg plas kelanjutan kisah ibu di perusahaan acak kadut yang nggak ada sistem sama sekali itu hihihihi ;))

*kebayang pak mbos jatuh dari kursi akibat pantatnya nggak tenang waktu marahin ibu Kerani...*

Merdeka!

Wassalam.

Wednesday, June 09, 2010

Blog31Hari #23 - Sanggara Belanda


Foto diambil dari SINI! Thanks ya buat yang punya website hehehe.


Udah lama mo cerita soal SANGGARA BELANDA (atau BALANDA?) tapi baru sekarang kesampaian padahal udah lama nih ceritanya ngendon di agenda--sejak Sabtu lalu.

Ceritanya Ilham ngajak bikin Sanggara Belanda di rumah saya. Nanti cerita yang berkaitan dengan postingan ini akan saya buat tapi nggak sekarang. So hari Sabtu yang cerah ceria itu, pergilah saya dan Ilham ke pasar Ende yang sempit (duh, kebayang pasar Alok yang guede!) mencari pisang raja. PISANG RAJA! Ini perkara karena bentuk pisang raja dan pisang baranga itu nyaris sama. Masalahnya kami bukan pakar pisang yang bisa meneliti perbedaan antara pisang raja dan pisang baranga. Dan menurut saya sih semua pisang di pasar itu rata-rata pisang baranga hehehe. Sehabis membeli pisang kami membeli telur, margarin, minyak, dan terakhir kacang.

Ya ya ya kejadian di toko itu cukup kami dan Gina yang tau kwa kwa kwa kwa. Yang punya toko ampe ngikik. Kebayang URAT :P~

Well, kita pulang dan berencana bikin Sanggara Belanda. Tapi oh la la, ternyata pisang yang saya goreng itu kata Ham terlalu lembek dan not looking good *tsah* jadi pergi lah kami ke pasar Senggol untuk mencari pisang raja. PISANG RAJA! Catet tuh! Karena namanya 'raja' jadi dicari kemana-mana hehehe. Nggak ada di pasar Senggol, pergilah kami ke pasar Wolowona. Tapi ya dasar naseb.com deh. Nggak ketemu juga tuh pisang rajanya. Balik rumah lagi deh.

Nah... akhirnya dengan pisang yang udah dibeli awal tadi, kami membuat Sanggara Belanda ala Ilham.

Pisang dikupas, dibelah tengahnya (tapi nggak sampe putus) terus digoreng di minyak panas (terendam). Setelah itu pisang yang udah digoreng dicelup ke telor yang udah dikocok2 (eeeh? sekarang telur yang dikocok ya? bukan... :p). Pisang yang udah direndam di kocokan telor, digoreng lagi ampe menguning telornya terus diangkat dan langsung diolesin margarin. So... kacang (yang disangan dan ditumbuk halus) diisi di belahan pisang tadi, boleh ditambah gula, terus ditutup. Kalo udah dingin boleh disimpan di kulkas.

Mau tau rasanya? Bikin donk! Hehehehe. Enaaaaaaak pokoknya! Saya jamin deh!

So... sekarang rencananya mo bikin mpek-mpek. Sapa mo ikutan masuk ke dapur bareng kami? Hihihihi. Dijamin masaknya jadi menyenangkan karena kebanyakan main gila-nya ketimbang seriusnya hehehehehe.

Dah ah...


Wassalam.

Tuesday, June 08, 2010

Blog31Hari #22 - Coto Makassar vs Ketimun

Hypertensi atau tensi darah tinggi memang menjengkelkan. Tahun lalu saya diserang penyakit ini. Sebetulnya UNTUK TUBUH SAYA, ini BUKAN PENYAKIT ASAL karena saya diserang hypertensi GARA-GARA MAAG. Jadi boleh dibilang ini penyakit jangkitan hehehe. Menurut Bidan Eni sih begitu.

Yaaaah sebetulnya bukan gara-gara Coto Makassar yang lezat itu saya terserang hypertensi melainkan karena saya sendiri yang susah mengendalikan diri ketika melihat makanan enak! Makanya saya bilang hypertensi itu ndablek! Makanan enak kok dibikin susah. Susah banget deh emang kalo udah naik tensinya; kepala berat, leher tegang, terus kerasa banget darah ngalir di kepala itu glrrrr glrrrr glrrrr! Wew. Sadis banget kayaknya hehehehe.

Ada yang tanya, "sejak kapan hypertensi?"
Saya jawab, "sejak tahun lalu. Tapi bukan penyakit asal. Ini penyakit jangkitan. Cuma akhirnya sekarang jadi susah. Makanan asin-asin, daging kambing atau yang bisa membangkitkan hypertensi harus saya hindari atau dikurangi."

Ada yang tanya, "kalo lagi dapet gitu, minum apa? Obat?"
Saya jawab, "saya trauma ma obat. Kakak perempuan saya kena hypertensi dan minum KATOPRIL. Tapi saya enggak. Saya minum air es. Kalo dalam 10 menit nggak mempan, saya makan ketimun 2 buah. Kalo nggak mempan, tambahi ketimun dan air es sampai betul-betul tenang kepala ini."

Yup yup yup, memang seperti itu lah penanggulangannya. Untung selama ini riwayat saya adalah tekanan hipotensi cuma 100/70 kadang-kadang hehehe. Jadi begitu hypertensi nyerang, nggak parah-parah amat. Untungnya selain air es dan ketimun saya masih punya obat lain (pengalaman obat-obat kampung ini didapat dari Mama, sodara dan teman2 hehehe) seperti daun sop dan semangka.

Coba baca tulisan yang ini.
Hhhh semoga bermanfaat ya :D

Thanks to Indri PD, Ponakan saya, yang udah nambah daftar obat kampung buat hypertensi yaitu semangka. Semangka kok makan semangka kwkwkwkwwk ;))
Thanks juga buat yang kemarin udah ngajak makan Coto Makassar hihihihi; Ilham, Dedy, Arafah dan mami Mery.

Wassalam.

Monday, June 07, 2010

Blog31Hari #21 - Mabok!

Gambar hasil gugling.
Saya lebih suka menggunakan kata MABOK ketimbang MABUK. Hehehehe.

Nah, kenapa orang bisa mabok kendaraan? Naik pesawat bisa kena jetlag. Naik kapal laut pusing akibat gelombang dan brhuueeehhh. Naik mobil apalagi! Isi perut seperti dikocok-kocok! Saya pun kalo naik motor bisa mabok dan ini diketawain teman-teman ampe giginya pada patah semua hehehe. Biarin dah. Mabok ini...

Katanya mabok itu karena kondisi badan kurang fit ketika hendak melakukan perjalanan (khusus jalan darat nih ya, sesuai pengalaman). Saya rasa itu betul karena pernah mengalaminya berkali-kali. Mabok saya yang paling parah itu di awal Maret karena cairan lambung juga ikut-ikutan keluar melewati kerongkongan dan itu sakit sekali! Yaaa secara tak ada lagi yang bisa dikeluarkan dari lambung. Waaaah waktu itu mo makan aja sulit sekali, cin! Lewat sehari baru kerongkongan saya membaik.

Apakah saya jera?
TIDAK!!!!
Mabok nggak bakal membatasi gerak saya kesana kemari hehehe.
Mabok nggak bakal pernah melarang saya bepergian tanpa persiapan :D

Suatu malam bos Jio ngajak ke Moni, ke hotelnya di sana. Sepanjang perjalanan ada kali 5 kali saya muntah. Tapi perjalanan must go on. Nggak ada kata-kata nyerah sama kondisi mabok hehehe. Apalagi sekarang... kerja di Maumere. Otomatis kan jauh dari rumah (Ende). 4 jam perjalanan. Kalo ngebut bisa 3 sampe 3,5 jam. Jalan antar kabupaten di Flores nggak bisa dibilang mulus-lurus hehehe. Berkelok-kelok naujubileh bikin tubuh frustasi, stress, dan akhirnya mabok (bagi yang nggak terbiasa -- saya yang terbiasa bolak-balik aja teteup mabok nggak karuan).

Hmmmm... tapi saya melihat sendiri si Jiji begitu sengsaranya kemarin. Hmmmm... kenapa yah? Padahal sama-sama kurang tidur. Apalagi saya! Secara masih berkutat dengan dalih-dalih percintaan wakakakaka. Hmmmm... Mungkin bedanya karena Jiji nggak mau masukin apa-apa lagi setelah merasa mabok berat. Beda dengan saya. Saya memang mabok berat kalo melakukan perjalanan jauh apalagi antar kabupaten di pulau Flores, hanya saja... saya teteup minum obat anti mabok kalo mau melakukan perjalanan gitu, terus nyiapin antangin dan itu pun tetap saya minum, kalo udah muntah dan mampir di warung saya teteup makan dan minum teh anget (se-enggak2nya deh). Pokoknya segala cara dilakukan agar nggak mabok meskipun hasil akhirnya ya mabok2 juga tuh hehehe.

Pokoknya, biar mabok yang penting hepi!!!! :D wkwkwkwkwkw...

Gimana jelasnya tentang mabok2 ini, coba deh baca yang satu ini. Semoga berguna buat Anda sekalian.

Wassalam.

Sunday, June 06, 2010

Blog31Hari #20 - Ultah Indra @ GZ

Haaaa ini foto saya bareng sebagian Ponakan di acara kecil2an ngerayai ultahnya Indra hehehe. Yang paling kiri namanya Benock; barusan wakili sekolahnya buat lomba Bahasa Inggris and juara. Terus si Kiki; the dancer - The Express Dance. Yang tengah JLo hihihihi. Terus ada si Indri (adiknya Indra) dan terakhir pastinya yang ultah; Indra.

Acaranya seru dengan menu sederhana :D yang penting kan kedatangan dan doanya hehehe.

Thanks banget to : Ilham yang udah pinjemin kameranya hihihihi, Gina yang jauh2 dateng dari Mof, RJ Gomezone FM semuanya, Uny si tamu jauh juga hehehehe, Sony, Rudy, Guess RJ semuanya, Intan si pinky hehehe... semua yang udah datang dan semua yang udah bantuin deh pokoknya! Wkwkwkwkwkw ;))

Semoga Tuhan memberkati kita semua...!

Wassalam.

Saturday, June 05, 2010

Blog31Hari #19 - Home

Another summer day
Has come and gone away
In Paris or Rome...
But I wanna go home
...uhm Home
May be surrounded by
A million people I
Still feel all alone
Just wanna go home
I miss you, you know

[M.Buble - Home]

Kangen Irianjaya No 52.
Kangen Sudirman No 28.
Kangen Ende euy!

Go Home with Gina & Indri!

Wassalam.

Friday, June 04, 2010

Blog31Hari #18 - 3 Idiots

Sebelumnya; silahkan baca reviewnya di sini.

Pernah dengar ALL IS WELL? Pernah dengar kalimat itu diucapka seperti AAL IZ WEEEL? Pernah tau bahwa ALL IS WELL ini juga yang membuat seorang bayi mengeluarkan jerit pertama setelah sekian menit tali pusar dipotong dia nggak bereaksi sebagai bayi yang hidup? Hahaha ALL IS WELL jadi kalimat ajaib dalam sebuah film from Bollywood; 3 IDIOTS!

Jadi kemarin malam ngobrol2 bareng Dedy and cerita2 soal film. Ternyata dia punya banyak banget film Korea! Kwaaaaa... saya suka! Saya suka serial Korea yang judulnya MY GIRL. Hehehe. Terus Dedy cerita soal film India yang judulnya 3 Idiots. Singkat kata kami sepakat menonton film itu di rumah. Tentunya laptop Dedy harus diboyong ke rumah hihihihi. Kasihan dia mesti capek2 begitu... jarak rumah kami kam 10 km! Kwa kwa kwa kwa. Canda dink. Rumah kami (kamiiii??? plis deh... kantor kali :p) cuma 10 langkah kok.

Nontonnya bertiga; saya, Dedy dan Tika. Sebelumnya kita ditemani jus pepaya buatan saya (tapi pepayanya Christian tuh) dan tahu Malfinas yang dibeli juga oleh Christian *info nggak penting* hihihihi.
Sejak awal 3 Idiots sudah menyita perhatian saya dan Tika. Bagaimana 3 mahasiswa ini bertahan dengan caranya masing. Ulah seorang, yang 2 pasti kena sasaran... berikut orangtua di rumah!

Memang 3 Idiots dominan mengupas tentang pendidikan. Kasus-kasus yang biasa terjadi di dunia pendidikan digambarkan di dalam 3 Idiots. Mulai dari pengajar yang terlalu otoriter sampai persaingan antar mahasiswa untuk mencapai nilai tertinggi. Juga termasuk bagaimana tertekannya mahasiswa sampai mengambil jalan bunuh diri. Yang paling sedih ya tokoh Farhan; bagaimana caranya dia akhirnya harus memilik antara orangtua dan sohib... dan dia nggak memilih keduanya karena rasa sayang. Dia memilih LONCAT DARI JENDELA. Untungnya nggak mati. Ya iyalah... :p tokoh utama gitu ;))

Lebih dari itu, 3 Idiots ngajarin kamu tentang banyak hal. BANYAAAK SEKALI! Sampai-sampai saya nggak bisa menjabarkan satu per satu.
Terutama tentang persahabatan.
Tentang harga diri.
Tentang perjuangan.
Tentang cinta.
Tentang hubungan antara orangtua dan anak.
Tentang banyaaaak lagi.
Makanya 3 Idiots disebut sebagai film CERDAS!

Nonton lah dan teman akan tau seperti apa :D Saya jamin nggak akan nyesel.
Atau... mungkin saya yang telat nonton?
Hihihihihi.

Mo nagih MY NAME IS KHAN yang dijanjiin Ilham aaaah
;))

Wassalam.

Thursday, June 03, 2010

Blog31Hari #17 - Ngerumpi

www.ngerumpi.com

Ngerumpi! Ngapain juga ngerumpi? Ngerumpi itu penting tau :P apalagi kalo kalian telaah lebih dalam apa yang ada di website yang satu ini hehehe.
Saya pengen aktif (lagi? padahal dulu juga nggak seberapa aktif) di Ngerumpi. Pasalnya sudah mulai bosan dengan 4 hal; Blog, Gmail, Plurk, Facebook ... sesekali Twitter. Mau blogwalking masih males. Enaknya ke Ngerumpi hehehe membaca begitu banyak cerita yang unik, aneh, dan lebih lagi INSPIRING! Kalian nggak akan percaya sampai nyebur ke Ngerumpi. Percaya deh hehehe.

Nulis ini bukan karena ada maunya. Nggak banget. Ngapain juga? :D

Wassalam.

Wednesday, June 02, 2010

Blog31Hari #16 - Taman Bacaan Pelangi

Beberapa hari yang lalu saya dikasih tau sama Ilham soal Taman Bacaan Pelangi atau Rainbow Reading Gardens. Apakah itu? Untuk jelasnya, silahkan baca di sini.

Adalah mbak Nila Tanzil, seperti yang tertulis di blognya Ham, seorang Penggiat pengumpulan buku anak-anak untuk Taman Bacaan Pelangi yang bisa ditemui di Flores bagian barat. Areal Labuan Bajo dan sekitarnya. Mulia sekali. Melakukan sesuatu yang sangat berguna untuk anak Flores padahal bukan orang Flores. Melakukan sesuatu yang sederhana tapi bertujuan dahsyat.
Tahukah kamu? Hal semacam ini butuh 4T : Tujuan, Tekad, Tulus dan Tuteh :p *dikemplang*

Seperti biasa saya langsung tersengat. Lantas saya menyengat orang lain. Beberapa teman saya ajak untuk join di Facebooknya Taman Bacaan Pelangi. Ternyata sengatan saya efeknya cepat. Thanks mbak Maya yang udah langsung respon dan berniat mengirimkan buku-buku anak yang dibutuhkan itu.
Tingkah konyol saya yang lain adalah mengirimkan sms ke semua nama di phonebook, mengajak mereka untuk menyumbangkan bacaan anak : majalah, komik, novel, buku cerita rakyat dllnya. Yaaaah meskipun ada yang balas dengan : majalah Playboy? Popular? Nick Carter? Komik bo**p? Wakakakak (emang tampang saya mesum banget yah? :p) hehehe tapi saya yakin mereka semua pasti membantu.

Nah, kalo teman juga mau membantu Taman Bacaan Pelangi, silahkan kumpulkan buku bacaan anak-anak : majalah anak, novel anak, komik, dllnya dan kirimkan ke :
Jl. Taman Rawapening I No. 23
Bendungan Hilir
Jakarta Pusat - 10210

atau hubungi nilatanzil@yahoo.com

Kalo sumbangan mentahnya kirim ke :
BCA KCP Bendungan Hilir, Jakarta
No. Rek : 301-136 4681
Atas Nama : Nila Lestari Tanzil


Atau

BNI Kantor Capem Labuan Bajo, Flores Barat
No. Rek : 0180-300-450
Atas Nama : Nila Lestari Tanzil


Kalo sudah transfer jangan lupa smsin mbak Nila Tanzil di 081510099013.

So, untuk teman-teman yang berada di Flores dan NTT pada umumnya, langsung saja hubungi Flobamora Community (Komunitas Blogger NTT) karena Flobamora Community juga mendukung gerakan pengumpulan buku untuk Taman Bacaan Pelangi.

Hhhh saya terharu sama tulisan mbak Nila Tanzil waktu saya bilang : Kami yang anak Flores yang seharusnya malu.
Dia menjawab : Lho.. nggak usah malu.. kita kan sama-sama anak bangsa :) hehehe.. Sekalian minta tolong kasih tau teman2xmu yaah untuk ikutan bantu2x Taman Bacaan Pelangi, ok? Semakin banyak buku sumbangan yang didapat, semakin banyak taman bacaan yang bisa kita buka di desa-desa terpencil lainnya di Flores. Amiiin..

Lagi dan lagi dan lagi saya bangga jadi Peyempuan.

Mari! Kita saling bantu!

Wassalam.

Tuesday, June 01, 2010

Blog31Hari #15 - Happy Bday!

Happy Bday...
My lovely,
Nice,
Smart,
Crative,
Sharap,
Gokil,
Ada2 aje,
Sinting,
Good Looking...

N.E.P.H.E.W

16 Ya :)

*mwah*