I Write My All

LightBlog

Pernah. Saya pernah makan sepuasnya di sini, salah satu pondok inap-nya Caldera Citarik River Resort. Bekal buat keesokan harinya bakal...

#PDL Bekal Rafting



Pernah. Saya pernah makan sepuasnya di sini, salah satu pondok inap-nya Caldera Citarik River Resort. Bekal buat keesokan harinya bakal rafting di Sungai Citarik. Pernah, saya pernah ... sebesar itu. Oh la la.

Ceritanya, tahun 2010 menang kompetisi ACI (Aku Cinta Indonesia) yang diselenggarakan oleh DetikDotCom. Kalau itu belum dibeli sama Transcorp Detik-nya. Program ini meloloskan 66 petualang dari seluruh Indonesia. 66 (Tak pakai petualang biar ringkas) dibagi per tim, masing-masing dua orang, diberangkatkan ke 33 titik di Indonesia untuk menjelajah potensi-potensi wisatanya. Report perjalanan langsung diunggah ke website sebagai bentuk promosi Indonesia. Agar lebih banyak yang tahu, lebih banyak yang eksplor Indonesia.

Saya mendapat jatah keliling Jabar bersama Acie (Yulastriani). Perjalanan kami dimulai dari Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah, hingga terakhir di puncak buat terbang paralayang. Perjalanan 14 hari keliling Jabar dengan mobil sewaan memang tidak mudah, tapi Alhamdulillah segalanya baik-baik saja sampai kemudian saya pulang ke Maumere (waktu itu saya tinggal di Maumere).

Kisah selanjutnya segera klik di sini : https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-1512373/caldera-citarik-river-resort (artikel saya dan Acie).



Salam Rafting!

4 comments:

  1. Banyak sekali sih lauknya,....kalo selama 14 hari di Jabar dijamu kayak gini gmn nnt pulangnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahhhahah Mas Aris sudah bisa melihat hasilnya 14 hari keliling Jabar hahaha bodi saya yang sudah bengkak jadi tambah bengkak :D

      Delete
  2. Loh kok komen saya diatas kluar gambar gitu??

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.