I Write My All

LightBlog

Saya suka kuning loh. Yellow is the colour of hope . #PDL adalah Pernah Dilakukan. Tulisan ringan tentang apa saja yang pernah saya l...

#PDL 38 Tahun Uniflor dan Cerita Bersamanya

Saya suka kuning loh. Yellow is the colour of hope.

#PDL adalah Pernah Dilakukan. Tulisan ringan tentang apa saja yang pernah saya lakukan selama ini; tentang kejadian unik yang pernah saya lakukan dan/atau alami, tentang perjalanan menjelajah Pulau Flores, pun tentang perjalanan ke tempat-temat di luar Kota Ende.

***

Universitas Flores (Uniflor) merupakan universitas pertama di Pulau Flores yang telah melahirkan ribuan Sarjana yang terserap ke dunia kerja dan sangat berguna bagi masyarakat. Lahir pada 19 Juli 1980, Uniflor kini berusia 38 tahun. Saya hanyalah anak bawang yang bergabung menjadi kuli di Uniflor pada tahun 2011. Awal bergabung bersama Uniflor saya ditempatkan di Lembaga Publikasi (yang kemudian berubah nama menjadi UPT Publikasi dan Humas) dan belum pernah dimutasi ke bagian lain sampai sekarang. Kalaupun dimutasi ke bagian lain mah saya siap-siap saja. Pekerjaan itu di mana-mana saja; sama-sama pakai otak dan otot. Jangan lupa iman ... itu penting. Hahaha.

Baca Juga:
Hanya di Uniflor, sebelum upacara hari-hari besar Nasional, ada pertunjukan oleh mahasiswa seperti ini.

Kamis kemarin Uniflor berulangtahun yang ke-38, kami punya agenda kegiatan sampai Sabtu besok. Dimulai dari kemarin ada kegiatan jalan santai bersama dosen dan karyawan, hari ini ada kegiatan kerja bakti tapi karena saya nulis ini pepagi sebelum ngampus jadi belum bisa pos foto-fotonya, dan besok Sabtu ada kegiatan Misa Syukuran sekaligus pelantikan rektor yang baru. Dan kegiatan Uniflor itu selalu ada ibadah, makan-makan, dan bersih-bersih. Kan keren kalau begini. Jangan iri ya hahaha. Salah satu kegiatan Uniflor yang paling saya suka adalah ketika kembali bekerja dari liburan hari raya. Setiap yang berhari raya wajib membawa cemilan yang akan dinikmati beramai-ramai setelah upacara dan salam-salaman. Hanya di Uniflor kalau yang kayak begini.

Biasanya, setiap kali usai Idul Fitri ada lomba vocal group lagu-lagu Islami. Yaaaaa saya selalu tampil :D *ngakak.

Saya dan si Mila Wolo pernah gila-gilaan usai upacara memperingati Hari Kartini (kalau tidak salah sih, karena Hari Kartini itu kami wajib pakai pakaian daerah). Menari-nari, semacam bocah yang tidak peduli pada apapun, meskipun big boss ada di situ dan cuma ngelihatin saja hahaha. Silahkan simak video kami kesurupan di bawah ini:



Bekerja di Uniflor itu berkah tiada tara. Tidak saja soal finansial ya, tapi bagaimana kita bergaul dengan ribuan orang setiap harinya mulai dari dosen, sesama karyawan, satpam, mahasiswa, mas-mas di Warung Damai, tukang ojek sekitaran kampus, dan lain sebagainya. Bahkan, karena saya ini kuli tinta dan kuli kamera-nya kampus, jadi saya berkesempatan untuk mengikuti semua kegiatan yang ada mulai dari seminar nasional, kuliah umum, kuliah tamu, pelantikan ini-itu, dan kegiatan-kegiatan mahasiswa. Asyik kan? Pekerjaan saya mengharuskan saya tidak rajin di ruangan, tapi rajin ngider antara Kampus I, Kampus II, dan Kampus II *kedip-kedip*. Tambah ilmu? Pasti. Manapula kalau ada kegiatan seminar atau kulah umum/tamu itu narasumbernya terrrrrkece.

Makhluk paling eror di Uniflor hahaha.

Perjalanan panjang Uniflor tidak bisa dilepas dari perjuangan seorang Opa/Bapak kami tercinta H. J. Gadi Djou, Drs.Ekon (kami memanggilnya Opa Ema), mantan Bupati Ende dua periode, yang telah berpulang ke pangkuan Illahi empat tahun lalu. Misi beliau adalah agar semua anak Flores pada umumnya dan Ende pada khususnya memperoleh pendidikan tinggi tanpa perlu harus keluar daerah. Misi tersebut berhasil dan bisa kita lihat buktinya saat ini. Opa Ema dikenal sebagai pesepakbola handal, oleh karena itu Uniflor setiap tahun menggelar Ema Gadi Djou Memorial Cup, ajang tanding sepak bola bergengsi se-Flores Lembata.

Opa Emma masa muda saat menjabat Bupati Ende.

Sekarang Uniflor telah terakreditasi B dan akan terus maju serta memajukan intelejensia kaum muda maupun orang-orang yang menuntut ilmu di Uniflor. Semoga Uniflor tetap jaya di udara! I love Uniflor, to the moon and back.

Informasi tentang Uniflor silahkan akses http://uniflor.ac.id

SATUKAN LANGKAH BULATKAN TEKAD
MENUJU UNIFLOR BERMUTU!


Cheers.
loading...

7 comments:

  1. q bingung di kalimat ini beb.. "Lahir pada 19 Juli 2018, Uniflor kini berusia 38 tahun" salah ketik kali ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, salah ketik hahahah harusnya 1980, bebs :D Makasih koreksiannya.

      Delete
    2. u r welcome xixixi pantesan masa baru didiriin 4 hari lalu

      Delete
  2. wah semoga flores tambah maju dan berkembang ya mba dengan adanya uniflor ini tentunya dengan melahirkan lulusan akademisi akademisi yang berkompeten di berbagai bidang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah, Amin. Terimakasih doanya ... hehehe.

      Delete
  3. Semoga Flores gak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, dengan adanya universitas semakin maju dan beriman penduduknya

    ReplyDelete
  4. Semoga Unflor melahirkan generasi cerdas yang melek teknologi, dan berdaya pikat di masa datang. Kagum dengan baju Ende yang kece itu.

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.