I Write My All

LightBlog

#PDL adalah Pernah DiLakukan. Pos #PDL merupakan cerita ringan tentang apa saja yang pernah saya lakukan selama ini. *** P ro...

#PDL Menulis Tentang Toleransi



#PDL adalah Pernah DiLakukan. Pos #PDL merupakan cerita ringan tentang apa saja yang pernah saya lakukan selama ini.

***

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan provinsi dengan nilai toleransi antar umat beragama yang tinggi. Mungkin saat membaca ini jauh di dalam hati kalian berkata: bukan cuma di Provinsi NTT saja kaliiiikkkk. Berikanlah saya kesempatan untuk sombong banyak. Karena kalau sombong sedikit kan nanggung. Dan tentu saja, Kabupaten Ende pun boleh ditulis sebagai kabupaten kiblat toleransi. Pernah, saya pernah menulis artikel opini yang dimuat di Rubrik Suara Uniflor pada harian lokal Flores Pos. Foto artikel tersebut bisa kalian lihat pada gambar berikut ini:

Baca Juga: #PDL Wreath Buat Kado Natal


Artikel opini tersebut membikin telepon genggam saya kebanjiran pesan singkat dari para pembaca Flores Pos sedaratan Flores dan sekitarnya. Karena ini opini pribadi, saya hanya bisa bilang terima kasih kepada para pengirim SMS, dan mengajak mereka berdoa bersama agar kondisi yang baik ini terus terjaga selamanya. Di NTT kami hanya pusing kalau air PAM tidak mengalir, anak-anak tidak pergi ke sekolah dan nilai pelajaran mereka anjlok, hingga mendukung Gubernur NTT yaitu Bapak Viktor Laiskodat agar tidak ada lagi masyarakat NTT yang bekerja di luar negeri. Mari baku sayang.

Sebenarnya hari ini hanya ingin menulis itu. Hehe. 

Daaaan ...

Tadi saya sudah selesai menginstal Kandang Natal di ruangan UPT Publikasi dan Humas Uniflor yang bakal diikutkan lomba. Penilaiannya besok setelah jalan sehat dan senam bersama. Yang membikin saya senang adalah harapan jadi juara setelah Sabtu kami bakal libur panjang sampai tahun baru! Yuhuuuu. Belum apa-apa sudah mulai terima pesan WA dari teman-teman. Ada yang mengajak jalan-jalan ke arah Utara Pulau Flores, ada yang mengajak ke Mbay hari Minggu nanti, ada juga yang jauh-jauh hari sudah memesan saya (kayak barang lah saya ini) buat temani dia menginap di Manulalu; sebuah penginapan ketje yang berdekatan dengan Kampung Ada Bena.

Nantilah ... diatur waktunya.

Baca Juga: #PDL Ngopi Tjakep

Oia, ini foto penampakan Kandang Natalnya:


Oh iya, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata NTT dan Sekolah Musa yang telah memilih foto saya yang diikutkan dalam lomba foto menjadi salah satu foto favorit. Yuhuuuu hehehe. Berkah akhir tahun memang luar biasa ya, jeung qiqiqi. Hidup ini memang penuh misteri. Lomba Blog tentang pariwisata yang saya yakin bisa meraih juara malah tidak juara. Lomba foto yang saya tidak yakin bisa meraih juara satu pun, malah juara hahaha. Nikmat betul misteri ini :D

Baiklah, demikian saja ... selamat menyambut liburan semuanya. Apabila kalian ingin mengisi liburan dengan traveling, traveling lah ke blog saya ini haha.



Cheers.

0 komentar:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.