I Write My All

LightBlog

Meskipun tidak semua, tapi saya yakin banyak rumah yang dilengkapi dengan rak, baik rak buku maupun rak televisi. Buktinya rumah saya...

Gate: Rak Serbaguna



Meskipun tidak semua, tapi saya yakin banyak rumah yang dilengkapi dengan rak, baik rak buku maupun rak televisi. Buktinya rumah saya dan rumah tetangga semuanya mempunyai rak semodel ini. Rak buku dan/atau rak televisi sudah menjadi kebutuhan terutama bagi mereka-mereka yang menciptakan ruang keluarga istimewa dimana rak menjadi inti dari satelit di sekitarnya (karpet, sofa, bantal santai, bangku, dan lain sebagainya). Percayalah, ruang keluarga bakal jadi sangat istimewa jika replika dinosaurus berdiri di dekat-dekat situ. Apalagi kalau dinosaurusnya betulan! Istimewa ... istimewa takutnya. Hehe.

Baca Juga: Dine Tools that Can Be Folded

Contoh rak buku dan/atau rak televisi yang juga ada di rumah tetangga saya bisa dilihat pada gambar berikut ini:



Fungsi dari rak-rak tersebut tentu tidak berubah kecuali di rumah saya rak seperti ini bisa Mamatua jadikan tempat lilin dan korek, atau dijadikan tempat menyimpan orofeko (segala barang printilan penting miliknya seperti lilin, korek, tasbih, kotak biskuit, buku-buku kecil). Haha. Bagaimana jika ternyata ada rak multi fungsi yang bisa dipergunakan sesuai kebutuhan? Apakah ada? Ada donk. Fotonya sudah kalian lihat pada awal pos.

Ini dia GATE.



Gate didesain oleh Artem Zakharchenko. Dari situsnya, tertera keterangan bahwa Gate dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar rak. Gate menggunakan batang kayu bergerak yang ditempatkan pada batang logam untuk menciptakan struktur yang mencolok dan dinamis. Perancang Gate mengidentifikasi bahwa unit rak kadang-kadang hanya menyimpan barang yang sama selama masa pakainya, lebih sering barang tersebut akan ditukar dari waktu ke waktu dan lingkungan tempat penyimpanannya akan berubah, oleh karena itu sebuah produk yang dia ciptakan harus dapat beradaptasi untuk mengatasi hal ini. 


Melihat foto-foto Gate, saya bisa menyimpulkan sendiri bahwa Gate dapat dipakai untuk berbagai kebutuhan ruangan antara lain:

1. Dapur.
2. Ruang Makan.
3. Ruang Keluarga.
4. Kamar tidur.
5. Ruang Tamu.

Baca Juga: #KepoBuku Cara Lain Nge-review Buku

Karena Gate ini dinamis alias dapat dilipat dan dibuka sesuai kebutuhan, tentu bakal seru banget kalau diletakkan di lima lokasi di atas. Di dapur misalnya, Gate bisa menyimpan stoples-stoples bumbu dapur serta kotak-kotak bumbu kering seperti kotak bawang dan kotak mie instan. Karena aktivitas di rumah saya paling ramai itu di ruang makan yang sudah menjadi ruang serbaguna juga, maka kalau saya punya Gate maka Gate akan saya letakkan di ruang makan tempat berbagai kebutuhan tersimpan seperti gelas, piring, sendok, stoples kopi, stoples gula, stoples susu, stoples tempat menyimpan susu - keju - margarin, tempat buah, hingga stoples cemilan Indra dan Thika haha. Beberapa botol minuman juga bisa disimpan di situ. Tentu Gate harus diletakkan berdampingan dengan kulkas dan dispenser. Sehingga, kalau sedang bersantai di ruang makan yang cukup luas itu tidak perlu meminta Thika mengambil sendok di dapur.

Mimpi.

Mimpi pun berlanjut ...

Bagaimana jika Gate diletakkan di dalam kamar? It's awesome! Saya jadi bisa menyimpan semua barang printilan alias orofeko yang terpisah antara sudut sana dan sudut sini. Korek kuping, tusuk gigi (ini tusuk gigi memang harus ada di kamar), minyak Varash, sampai celengan dan tempat alat tulis bakal lebih rapi, berdampingan dengan deodorant dan parfum haha. Bahkan buku pun bisa saya tata rapi di Gate. Ya ya ya, belum kesampaian membeli lemari buku baru.

Sudahlah. Mimpinya disudahi saja dulu.

Berapakah harga Gate? Sayang, saya belum menemukan informasi tentang harga rak multi fungsi ini. Mungkin kalian ada yang tahu? Bagi tahu donk di komentar. Siapa tahu justru Gate sudah berdiri manis di rumah dan bikin iri. Huhuhu.

Teknologi memang luar biasa. Para penemunya juga lebih luar biasa. Semakin ke sini, semakin banyak barang baru yang menggunakan teknologi sederhana maupun mutakhir. Ngiler? Pasti. Apalagi jika memilih untuk tidak membelinya. Tidak membeli bukan saja berarti tidak punya uang melainkan karena belum membutuhkannya. Tapi setidaknya hari ini saya dan kalian (yang belum tahu) akhirnya jadi tahu bahwa ada rak multi fungsi sekeren Gate.

Baca Juga: The Ninox Flatlay Hammock

Semoga bermanfaat!



Cheers.
loading...

0 komentar:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.