I Write My All

LightBlog

Sebelumnya, untuk teman-teman yang bertanya-tanya tentang pos yang super pendek sampai berpikir jangan-jangan halamannya tidak bekerja ...

Di SMK Tarbiyah Kami Berdoa Bersama


Sebelumnya, untuk teman-teman yang bertanya-tanya tentang pos yang super pendek sampai berpikir jangan-jangan halamannya tidak bekerja sempurna, mohon maaf sebesarnya. Hehe. Kalian baik sekali *terharu*. Sampai lewat tanggal 20 Februari 2019, jam kerja saya memang tidak teratur dengan menjadi bagian dari Tim Promosi Uniflor, seperti yang sudah saya tulis di pos-pos sebelumnya. Ngepos pun kadang tidak pakai laptop melainkan telepon genggam. Terima kasih untuk perhatian yang indah ini *kedipin satu satu*.

Hari ini saya bertugas di SMK Tarbiyah Ende yang beralamat di Jalan Perwira Ende. Membaca nama Tarbiyah, kalian pasti menduga-duga murid yang bersekolah di sana khusus yang beragama Islam saja. Awalnya saya juga berpikir begitu, karena dulunya lokasi sekolah ini merupakan lokasi Ponpes Walisanga sebelum pindah ke kaki Gunung Meja. Masa kecil saya pun pernah belajar Iqra di lokasi Ponpes lama ini. Ternyata saya salah. Di sekolah ini murid-murid terdiri dari yang beragama Islam dan Katolik. Sama rata sama rasa. Itu saya saksikan ketika guru yang mengantar saya ke Kelas XII menitah salah seorang murid membaca doa sebelum kegiatan sosialisasi dimulai.

"Marilah kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing dan ijinkan saya mengangkat doa dalam Agama Katolik."

Yang Katolik langsung menggerakkan tangan "Atas Nama Bapa", yang Islam langsung menunduk dengan tangan posisi berdoa dalam Islam.

Ausam! 

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan dari SMK Tarbiyah. Sekolah ini sedang membangun, saya lihat beberapa tukang sedang menyelesaikan satu gedung baru. Gedung lainnya merupakan gedung lama yang kondisinya memang harus diperbaiki atau direnovasi. Beberapa guru merupakan alumni Uniflor, bahkan ada yang diwisuda sebagai angkatan ke-4 loh. Murid-muridnya semangat belajar dengan dua jurusan yaitu Perikanan dan TKJ.

Mungkin tahun depan bukan saya yang kembali ke sekolah ini untuk sosialisasi. Tapi jelas ada harapan tahun depan kondisi sekolah ini sudah direnovasi (lebih banyak perbaikan).

Demikian cerita saya dari SMK Tarbiyah Ende. Nantikan cerita dari sekolah lainnya! Hehe.

Cheers.

0 komentar:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.