I Write My All

LightBlog

#PDL adalah Pernah Dilakukan. Pos #PDL merupakan cerita ringan tentang apa saja yang pernah saya lakukan selama ini. *** Adalah ...

#PDL Foto Kreatif #1


#PDL adalah Pernah Dilakukan. Pos #PDL merupakan cerita ringan tentang apa saja yang pernah saya lakukan selama ini.

***

Adalah Kebiasaan saya untuk memotret apa saja yang menurut saya menarik. Ingat, menurut saya, bukan menurut kalian. Entah itu momen lucu, entah itu fenomena langit *uih bahasanya*, entah itu benda-benda super biasa yang ada di hadapan saya. Jadi tidak heran memori telepon genggam menjadi lekas penuh. Ah, ya, terima kasih Google Photos. Karena Google Photos ini memori di telepon genggam saya selalu tersedia setelah semua isinya di-backup.

Baca Juga: Timur Punya Cerita

Karena tidak tahu foto-foto ini harus masuk kategori apa, jadi saya menyimpannya di folder foto kreatif. Foto-foto ini lebih sering saya titip, seperti jasa penitipan begitu, di media sosial yang paling digandrungi yaitu Facebook. Jadi, tidak ada salahnya kalau kita berteman di Facebook. Haha. Betul, setiap kali usai memotret sesuatu yang menurut saya menarik, entah itu barang super biasa, saya pasti langsung mengunggahnya ke Facebook, kadang ke Twitter, dan dulu ke G+. Dulunya saya punya blog Tuteh Foto, yang isinya ya foto-foto titipan begitu juga.

Foto itu bisa saja tempat tusuk gigi pink yang ada di rumah makan, yang warnanya matching sama alat tulis yang sedang saya bawa saat itu:


Bisa juga foto botol minum yang berisi air es sehingga timbul titik-titik air alias embun di permukaan luarnya:


Bisa juga makanan saat saya sedang nongkrong di kantin, sambil membaca, tentu saja:


Bagi fotografer andal, foto-foto yang saya maksudkan dengan foto kreatif ini, mungkin tidak menarik. Manapula dipotret menggunakan telepon genggam andalan saya Xiaomi Redmi 5 Plus bukan kamera DSLR. Tapi bagi saya itu menarik. Ada semacam kebetulan yang manis seperti foto tempat tusuk gigi pink dan alat tulis pink di atas. Iya, tusuk giginya habis, jadi jangan tanya pada saya kok itu tempat tusuk gigi tapi tidak ada isinya? Hehehe. Ketimbang saya paksakan diisi dinosaurus? Biarkanlah dia mengosong begitu. Atau foto pada awal pos. Momen usai meruncingkan pinsil itu asyik juga kalau dilihat *aduh, siapa ini yang ngelempari rumah saya dengan parabola!?*

Kebiasaan memotret ini yang membikin beberapa teman dekat pasti langsung menyenggol saya sambil bilang, "Ncim, menarik itu ..." hehe. Tapi pun kadang tidak langsung dapat saya potret lah.

Kaki dan tangan adalah dua obyek milik diri sendiri yang paling doyan saya potret:



Maksudnya tidak lain adalah pamer. Bahwa saya baru saja diberikan/dihadiahkan gelang kuning dari Kakak Rikyn Radja dan gelang taman nasional dari Yudith Ngga'a. 

Kalau yang satu ini merupakan foto favorit saya, yang tidak sengaja saya potret saat perhelatan Eltari Memorial Cup 2017, ketika merusuhi teman-teman Seksi Perlengkapan menyiapkan lapangan bekal pertandingan. Sampai mereka geleng-geleng kepala melihatnya:


Yang berikut ini ceritanya sedang menunggu pertandingan final dari ajang Ema Gadi Djou Memorial Cup tahun 2018 kemarin. Duduk di hadapan piala, membikin otak saya jadi piala haha. Si Flory dan Santy ngakak melihatnya:


Sedangkan yang satu ini waktu lagi nongkrong di Pantai Ria, temani si Syiva ngerayain ultah, terus lihat bocah ini:


Masih banyak, tentu, foto-foto lainnya, hasil menitip di Facebook. Tapi nampaknya cukup sekian dulu. Nanti baru dilanjutkan di lain pos ya. Kalau semua foto itu dijadikan satu pos ... duh ampun ... kalian bisa menggugat saya nanti atas dasar bikin kesal hehe. Dan tentu saya berharap bakal bisa melihat foto-foto sejenis/serupa di blog kalian apabila ada. Karena, hidup ini terus berjalan, banyak momen, banyak hal, yang bisa kita dokumentasikan untuk menjadi cerita kepada orang lain kelak. Dan ingat, Facebook masih bolehlah menjadi media penitipan foto sekalian sambil pamer.

Baca Juga: Utara Punya Cerita

Selamat menikmati Kamis yang manis ini, kawan.

Saya sudah mulai sibuk dengan Triwarna Soccer Festival terkhusus Lomba Mural yang bakal diselenggarakan 4 Maret 2019 nanti :)



Cheers.
loading...

0 komentar:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.