I Write My All

LightBlog

  Bikin Sendiri Masker Kopi Campur Susu Agar Wajah Cerah . Byuuuuuuh! Tuteh menulis soal kecantikan? Apa tidak salah? Ha ha ha. Saat hendak ...

Bikin Sendiri Masker Kopi Campur Susu Agar Wajah Cerah

 


Bikin Sendiri Masker Kopi Campur Susu Agar Wajah Cerah. Byuuuuuuh! Tuteh menulis soal kecantikan? Apa tidak salah? Ha ha ha. Saat hendak menulis ini pun saya harus berdebat dengan diri sendiri dan tertawa terbahak-bahak. Tapi arguing with myself itu menghasilkan tulisan ini. 


Me: Are you sure?


The Other Me: you only write other people's experiences! And, it's not a crime.


Me: Okay ... well ...


The Other Me: Go go go!


Baca Juga: Kita Bikin Yuk Campuran Tanah Untuk Menanam Bunga


Kalian tentu sudah tahu Melly. Bagi yang belum tahu, Melly adalah anak sulungnya Mama Len. Saat ini Melly duduk di bangku SMP. Lalu, siapa Mama Len? Mama Len adalah asisten kedua Mamatua. Kemudian saya meminta Melly untuk tinggal bersama kami meskipun rumahnya hanya berjarak lima langkah dari Pohon Tua (nama rumah kami). Jadilah setiap hari saya bergaul dengan perempuan ayu bernama Thika Pharmantara, dan ABG bernama Melly. Haha. Melihat tingkah laku mereka sehari-hari, jujur, merupakan hiburan tersendiri bagi saya. Bagaimana mereka kompak mengoleksi bermacam-macam produk kecantikan, bagaimana mereka saling mendukung soal masker, bagaimana mereka berpenampilan saat keluar rumah.


Thika: Ncim, sudah pas belum pakaiannya?


Melly: Hmmmm.


Bergaul dengan Thika, ditambah usianya yang ABG, membikin Melly semakin serius memperhatikan penampilannya. Sudah hampir dua bulan belakangan saya melihatnya selalu memakai masker berwarna hitam keabu-abuan, bukan Naturgo yang kalau diaplikasikan di wajah menjadi hitam mengkilap. Saya lantas bertanya pada Melly.


Me: Apa itu, Mel?


Melly: Masker, Ncim.


Me: Ya, tahulah itu masker. Tapi masker apa?


Melly: Kopi susu.


Saya tertegun. Bukan, bukan karena anak-anak ini sangat memperhatikan penampilan yang dimulai dari wajah, tetapi karena konon masker ini dapat MEMUTIHKAN kulit wajah. Saya tertegun dan perasaan saya memberontak. Bagi saya, warna kulit bukanlah sesuatu yang harus diubah. Misalnya kalau memang berkulit hitam, janganlah diubah ke putih. Kalau berkulit putih, janganlah diubah ke hitam. Saya akan sangat marah jika ada orang yang membenci kulitnya yang hitam dan rambutnya yang keriting. Apa yang salah dengan semua ciptaan Tuhan itu? Kulit hitam adalah anugerah. Rambut keriting adalah anugerah. Jangan pernah mengidentikkan kecantikan dengan kulit putih dan rambut yang lurus. Karena cantik itu bukan fisik. Cantik itu dari hati. Pada Melly saya mulai 'ceramah' soal ini. Saya katakan bahwa masker kopi susu itu fungsinya untuk membersihkan kulit wajah, agar wajah menjadi lebih cerah. Bukan berarti kulit wajah mendadak jadi putih! Melly mengangguk, tersenyum, ngakak, lantas kabuuuuuur.


Tapi ... perubahan itu memang nyata terlihat. Bukan, bukan kulit wajah Melly menjadi putih, tetapi kulit wajahnya menjadi lebih cerah. Wah, ABG yang satu ini telaten sekali. Saya mengakuinya. Dia mengangguk, tersenyum, ngakak, lantas kabuuuuuuur. Haha. Jadi, bagaimana membikin sendiri masker kopi campur susu agar wajah cerah? Caranya sangat mudah. Cukup campurkan bubuk kopi dan bubuk susu (Dancow), tambah sedikit air, aduk-aduk hingga menjadi pasta, lantas diaplikasikan pada wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama beberapa jam, lantas wajah dicuci dengan air bersih. Yang perlu diingat adalah harus rutin dilakukan. Kalau hanya dilakukan satu kali dan berharap memperoleh hasil, silahkan main sulap saja. Hehe.


Baca Juga: Mangkuk Serbaguna Berbahan Celana Jin Bekas


Jadi, apa pelajaran yang kita petik hari ini? Pertama: harus bangga pada diri sendiri, pada semua yang diberikan Tuhan pada diri kita. Kedua: menerapkan apapun untuk memperoleh hasil yang maksimal tidak dapat dilakukan dalam sekejap mata, karena butuh proses untuk melakukannya. Ketiga: jangan percaya iklan, karena standar kecantikan itu bukan berkulit putih dan berambut lurus, tetapi kecantikan itu sejatinya datang dari hati. Keempat: bahagianya saya karena sehari-hari bergaul dengan si ayu Thika dan ABG Melly. Hidup menjadi sangat berwarna!



Cheers.

loading...

0 komentar:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.